Home Teknologi Gadget Akankah Galaxy Note 4 Bakal Didampingi Smartwatch Mandiri?

Akankah Galaxy Note 4 Bakal Didampingi Smartwatch Mandiri?

117 views
0
Akankah Galaxy Note 4 Bakal Didampingi Smartwatch Mandiri?
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Galaxy Note 4 diperkirakan bakal muncul pada pameran IFA 2014 di Berlin, 3 September mendatang. Kehadiran phablet baru dari Samsung itu agaknya bakal turut didampingi oleh jam tangan pintar baru bernama Gear Solo, menurut laporan yang dilansir oleh Ubergizmo.

Gear Solo merupakan produk smartwatch “mandiri”. Perangkat ini disebut mampu beroperasi sepenuhnya tanpa harus terhubung ke smartphone untuk menerima notifikasi atau panggilan, tak seperti produk-produk sejenis yang dirilis sebelumnya.

Hal tersebut dimungkinkan karena Gear Solo memiliki slot SIM card. Perangkat ini pun bisa digunakan untuk membuat dan menjawab panggilan telepon, langsung dari pergelangan tangan penggunanya.

Masih belum banyak informasi lain yang diketahui mengenai Galaxy Gear Solo. Harga maupun jenis sistem operasinya -apakah menggunakan Android Wear, Tizen, atau OS lain- pun masih misterius.

Yang jelas, Samsung memang sedang getol merilis perangkat wearable device baru. Ajang IFA 2013 di Berlin juga menjadi ajang perkenalan jam tangan pintar Galaxy Gear generasi pertama, tahun lalu.

Tak lama setelahnya Galaxy Gear 2 dan Gear 2 Neo menyusul diperkenalkan pada pameran MWC 2014 di Barcelona, Spanyol. Terakhir, pada akhir Juni lalu, Samsung memperkenalkan jam tangan pintar Android Wear Gear Live dalam konferensi Google I/O.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.