Home Berita Nasional Ahok: Warga Jakarta Enggak Goblok! FPI Aja yang Kurang Cerdas

Ahok: Warga Jakarta Enggak Goblok! FPI Aja yang Kurang Cerdas

1299
0
SHARE
Ahok: Warga Jakarta Enggak Goblok! FPI Aja yang Kurang Cerdas
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut tudingan Front Pembela Islam (FPI) bahwa dirinya melarang pemotongan hewan kurban sebagai fitnah yang kurang cerdas.

“(FPI) kurang cerdas fitnahnya. Saya kira warga DKI enggak goblok-goblok amat sampai mau kena fitnah kayak gitu. Masa Ahok ngelarang potong hewan kurban? Orang Ahok doyan makan sapi,” kata Basuki, di Balai Kota Jakarta.

Ahok justru menuding bahwa hal tersebut dijadikan alasan FPI dan ormas lainnya agar bisa berjualan hewan kurban di jalur hijau dan trotoar. Pasalnya, berdagang di jalur hijau melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

Pelarangan pemotongan hewan kurban di halaman sekolah, sambungnya, merupakan kebijakan masing-masing sekolah lantaran banyak pihak sekolah tak ingin penyembelihan hewan kurban di halaman sekolah dengan alasan mengganggu psikologis siswa.

Akhirnya, Ahok pun menyetujui perihal itu dengan Instruksi Gubernur (Ingub) yang ditandatanganinya saat menjabat Plt Gubernur tentang pelarangan pemotongan hewan di halaman sekolah.

“Kepala sekolah khawatir pemotongan kurban itu. Pengertiannya kan berbeda tidak boleh potong kurban dengan tidak boleh ada pemotongan hewan kurban di SD tertentu. Biasalah (cara) kampungan buat menghasut orang,” terangnya.

Sebelumnya, Front Pembela Islam (FPI) mengecam keras pernyataan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang melarang pemotongan hewan kurban di sekolah, dan larangan berjualan hewan kurban di jalan.

Menurutnya, Ahok telah melanggar konstitusi karena melarang warga untuk memotong hewan kurban di sekolah dan di masjid.

Facebook Comments
VIMAX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here