Home News Berita Nasional Ahok Senang Ada Perusahaan Swedia Mau Bantu Pengadaan 450 Bus

Ahok Senang Ada Perusahaan Swedia Mau Bantu Pengadaan 450 Bus

219 views
0
Rate this post
JUAL MOBIL BEKAS TANGERANG

Hotabis.com – Sebuah perusahaan transportasi dari Swedia berencana membangun kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta dalam pengadaan bus. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mempersilakan jika perusahaan bernama lengkap Kapsch Traffic Comb Ab tersebut ingin berkontribusi. Namun harus menggunakan perusahaan lokal.

“Iya, kan kita rencana beli 450 bus untuk punya sendiri, kalau dia mau ikut, ya ikut saja. Tapi syaratnya harus dengan perusahaan lokal,” ujar Ahok di gedung Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Ahok mengatakan perusahaan asal Swedia memang diakui memiliki produk dengan kualitas sangat baik. Dia mencontohkan Bus Scania buatan perusahaan tersebut yang dipakai Singapura selama 15 tahun.

“Kan dia sudah punya perusahaan lokal United Tractor. Kita sih senang saja, karena di Singapura, produk Scania itu dipakai 15 tahun masih ok,” tuturnya.

Pertemuan Pemprov DKI dengan perusahaan Swedia itu berlangsung Rabu (17/4). Selain soal Bus Scania, pertemuan itu juga membahas tentang electronic road price (ERP). Namun Ahok mengatakan pertemuan tersebut masih sebatas pembicaraan awal.

“Iya, masih pembicaraan awal. Mereka kan sudah terbukti produknya. Ada bus Scania, truk dan ERP. Itu saja yang mau kita bahas, dari produk mereka kan sudah teruji,” ucap Ahok.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.