agenliga
/ Gadget / Adu Spek LG G3 VS Samsung Galaxy S5

Adu Spek LG G3 VS Samsung Galaxy S5

Dodox Coolz on May 28, 2014 - 9:08 pm in Gadget, Teknologi Artikel ini dibaca 3260 Kali
Adu Spek LG G3 VS Samsung Galaxy S5
Rate this post

Hotabis.com – Secara resmi, LG telah memperkenalkan ‘jagoan’ barunya yaitu LG G3. Dari segi tampilan luar, produk satu ini terkesan garang. Namun apabila disandingkan dengan Samsung Galaxy S5, manakah yang lebih unggul?

Samsung dan LG merupakan dua vendor yang juga sama-sama menggunakan produk dari Google yaitu Android. Untuk kalangan Android sendiri, Samsung lebih memiliki nama dan ungguli LG.

Namun kali ini, ketika dua vendor ini juga sama-sama mempunyai produk unggulan dan terbaru. Manakah di antara keduanya yang lebih unggul? Berikut adu spesifikasi antara Samsung Galaxy S5 melawan LG G3.

Apabila dilihat dari layarnya, LG G3 lebih unggul karena layar yang digunakan produk dari LG ini lebih besar yaitu 5,5 inci dengan resolusi sebesar 2560 x 1440 pixel (534 ppi), sedangkan layar milik Galaxy S5 adalah sebesar 5,1 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel (432 ppi).

Untuk kualitas layarnya boleh dibilang sama, Galaxy S5 menggunakan FHD SuperAMOLED sedangkan LG G3 menggunakan Quad HD.

Dalam hal operating system, prosesor sampai dengan eksternal storagenya, kedua produk ini masih imbang. Namun ketika mencoba membandingkan pada kameranya, kali ini Galaxy S5 lebih unggul karena dilengkapi dengan kamera pada bagian belakang dengan resolusi sebesar 16MP, sedangkan LG G3 hanya dilengkapi dengan kamera dengan resolusi sebesar 13MP.

Mungkin LG G3 akan sedikit terasa terlalu besar apabila dimasukkan ke dalam saku karena dimensi totalnya berukuran 146,3 x 74,6 x 8,9 mm dengan berat 149 g. Sedangkan Galaxy S5 memiliki dimensi total sebesar 142 x 72,5 x 8,1 mm dengan berat 145 g.

Untuk hal-hal lain seperti fasilitas dan fiturnya, tentu saja kedua vendor tersebut memiliki andalan sendiri-sendiri yang tidak dimiliki oleh pihak lainnya, jadi tidak dapat digunakan sebagai acuan perbandingan kali ini.

Apabila Samsung Galaxy S5 dijual di pasaran Indonesia dengan harga kurang lebih Rp 7,5 jutaan, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak LG berapa akan mematok harga untuk produk terbarunya tersebut.

0 POST COMMENT
Rate this article
Adu Spek LG G3 VS Samsung Galaxy S5
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: