Home Lifestyle 5 Tips untuk Membuat Jurnal Perjalanan yang Keren

5 Tips untuk Membuat Jurnal Perjalanan yang Keren

63 views
0
JUAL MOBIL BEKAS TANGERANG

Orang yang sering berpergian dengan menggunakan pesawat terbang pasti pernah mengalami hal buruk yang sulit dilupakan. Mulai dari perihal barang yang tertinggal, turbulensi, atau bagasi yang terlalu berat. Bagi kamu yang pernah mengalaminya, cobalah untuk membaca tips dari pramugari yang sudah sangat akrab moda transportasi pesawat terbang. Yuk, simak tips traveling nyaman memakai pesawat terbang dari pramugari.

  1. Packing ala pramugari

Meski pramugari tidak memiliki rahasia khusus untuk packing, tapi mereka selalu mengemas barang seringan dan sesederhana mungkin. Akan lebih baik bila kamu membawa ransel atau koper yang bisa masuk kabin sehingga tidak perlu menunggu antrean bagasi di bandara. Jika membawa toiletries, pastikan total volume cairan seperti sabun, sampo, parfum, dan lotion tidak lebih dari 100 ml. Kalau sampai lebih, kamu harus rela bila perlengkapanmu tidak boleh dibawa ke dalam pesawat dan ditahan oleh petugas bandara.

  1. Pisahkan barang penting di tas kecil

Saat kamu sedang mengemas barang, pisahkan beberapa barang yang kira-kira akan dibutuhkan ketika di perjalanan. Hal ini termasuk dokumen, obat-obatan, charger ponsel, dan beberapa alat lain yang pasti merepotkan kalau sampai hilang. Hal tersebut perlu dilakukan agar kamu tidak kerepotan saat harus membuka koper atau tas yang disimpan di bagasi kabin.

  1. Hindari dehidrasi di pesawat

Suhu udara di dalam kabin pesawat cenderung lebih kering karena pengaruh pendingin (AC) yang dingin. Dehidrasi bukan hanya bisa terjadi karena kamu kurang minum. Kulit wajah dan tubuh juga perlu dilindungi agar tidak mengalami dehidrasi. Hal yang bisa meminimalisasi dehidrasi kulit saat berada di pesawat adalah membawa pelembap ukuran kecil yang bisa dimasukkan ke dalam tas. Pelembap sangat berguna bila kamu menghadapi cuaca yang kurang bersahabat dan kelembapan kulit tetap terjaga. Kamu bisa membawa pelembap bibir dan tangan untuk mengatasi kulit pecah-pecah.

  1. Hindari jet lag dengan tidur sebelum berangkat

Berdasarkan pengalaman pramugari, salah satu cara sederhana untuk menghindari jet lag adalah tidur cukup sebelum berangkat. Pastikan juga kamu minum air putih terlebih dahulu agar tidak dehidrasi saat berada di dalam pesawat terbang. Melansir dari Sheknows, penting untuk dapat melakukan olahraga ringan beberapa hari sebelum keberangkatan. Kamu bisa mencoba jogging, renang, dan jalan santai setiap hari setidaknya tiga hari sebelum berangkat.

  1. Bawa camilan

Meski beberapa maskapai memberi fasilitas makanan saat penerbangan berlangsung, tidak ada salahnya kalau kamu membawa camilan. Jika traveling sambil membawa balita atau batita, hal ini juga jadi perlengkapan penting yang harus kamu bawa. Tidak perlu khawatir akan ditegur, maskapai memberikan izin pada orang tua yang akan membawa camilan dan susu, bahkan untuk penerbangan internasional. Jika harus melalui pemeriksaan, kamu bisa memberikan pengertian pada pramugari dan petugas seputar makanan dan susu yang akan dibawa ke dalam kabin.

  1. Weekday adalah waktu terbaik untuk traveling

Salah satu waktu terbaik untuk mendapatkan Tiket Lion Air online murah adalah memilih waktu berangkat yang tepat. Nah, sebenarnya waktu liburan terbaik bisa kamu pilih di weekday, mulai dari Selasa sampai Kamis. Kalau bisa menghindari hari Jumat dan Sabtu, kamu bisa mendapatkan kesempatan lebih besar untuk beli tiket pesawat dengan harga terjangkau. Hindari traveling ketika hari libur nasional, tapi kalau berencana liburan bersama keluarga, memang tidak memiliki pilihan lain selain booking tiket pesawat di hari tersebut. Pastikan saja kamu sudah memanfaatkan promo dari online travel agent (OTA) seperti Traveloka agar dapat harga terbaik.

Tips mana yang sudah pernah kamu lakukan? Jika belum ada, cobalah untuk melakukannya untuk bersenang-senang di tempat liburan, ya!

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.