Home News Berita Nasional 3 Kader Golkar Dipecat Karena Dukung Jokowi

3 Kader Golkar Dipecat Karena Dukung Jokowi

154 views
0
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Tiga anggota Fraksi Golkar, yakni Poempida Hidayatulloh, Agus Gumiwang dan Nusron Wahid dipecat karena mendukung pasangan Jokowi-JK. Waketum Golkar Agung Laksono menyayangkan pemecatan tersebut.

“Saya juga baru dengar tadi pagi. Sebetulnya saya juga tidak tahu apa dasarnya dan prosedurnya yang ditempuh apakah termuat dalam AD/ART partai apa tidak, saya belum mengetahui secara jelas,” ujar Agung di Istana Negara, Jakarta, Selasa (24/6/2014).

Agung juga tidak tahu apakah ketiga kader tersebut dipecat sebagai anggota fraksi saja atau sampai keanggotaannya. Dia menyayangkan jika ketiga kader tersebut dipecat hingga keanggotaannya di partai beringin.

“Pemecatan sebagai anggota saya kira terlalu berat. Sangat disayangkan kalau harus sampai terjadi seperti itu. Kader-kader yang baik dan potensial, hanya soal perbedaan pendapat,” papar Menko Kesra ini.

Agung berharap pimpinan Partai Golkar fokus pada pemenangan pasangan Prabowo-Hatta. “Saya kira, pimpinan PG fokus saja pada pemenangan, nggak usah yang gini-gini lah, hanya akan membuat kegaduhan di internal,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto mengatakan pihaknya sudah memecat tiga kadernya karena bersikeras mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Ketiga kader tersebut adalah Poempida Hidayatulloh, Agus Gumiwang, dan Nusron Wahid.

Setya mengatakan dengan pemberhentian itu, maka ketiga kader tersebut juga otomatis tidak aktif sebagai anggota DPR.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.