Home Start-Up DNA Starthub oleh Sinar Mas Land dan Teman Startup ditutup dengan Pitch...

DNA Starthub oleh Sinar Mas Land dan Teman Startup ditutup dengan Pitch Battle dari 5 Startup Menjanjikan Indonesia!

14
0
Advertisement
Apartemen Bintaro Parkview

HOTABIS.COM – Digital Hub Sinar Mas Land on Starthub merupakan sebuah event tahunan yang bertujuan untuk mencari dan membantu untuk mempercepat beberapa proses perkembangan startup tahap awal yang terpilih dan menjanjikan di Indonesia.

Bekerjasama dengan Digital Hub Sinar Mas Land dalam gerakan Digital Hub Next Action (DNA) dan juga Teman Startup, Starthub hadir sebagai rangkaian acara mentoring yang berwawasan luas dan interaktif, dilengkapi dengan tips-tips praktis seputar dunia startup hingga dihadiri juga oleh representatif dari BRI Ventures, Telkomsel Ventures, Alpha JWC dan masih banyak lagi.

Rangkaian acara DNA Starthub ini dimulai dari tanggal 28 Mei – 25 Juni 2022, dimana terdapat 3 sesi mentoring session bersama dengan para ahli setiap minggunya.

Mentoring session pertama membahas sub-topik Determining Your Startup’s Purpose & Strategy yang dibawakan oleh Brian Marshal, Founder dan Chief Executive of Sirclo.

Mentoring session kedua membahas sub-topik Growth Hack Your Startup: Burn the Marketing Expense Effectively yang dibawakan oleh Ferdi Anggriawan, Head of Digital Marketing of Gojek.

Mentoring session ketiga membahas sub-topik Effective and Efficient Fundraise: Determining Good & Bad Fund for Your Startup yang dibawakan oleh Henri Suhardja, Co-Founder dan CEO of Titipku.

Setelah melalui seluruh tahapan mentoring session pada minggu-minggu sebelumnya, puncak dari event Starthub ini merupakan Pitch Battle Competition! Startup yang terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Pitch Battle Competition ini. Beberapa startup yang terpilih adalah Ceksupplier, Bangbeli, Aksel, Wolvem, Culture Academy.

Kelima startup ini berkompetisi untuk memperebutkan kesempatan untuk didanai oleh Venture Capital besar di Indonesia dan juga total hadiah sebesar $700 USD! Seluruh startup mendapat kesempatan yang sama untuk pitching di depan para judges, dan kemudian dipilih 1 pemenang dari pitch battle ini.

Setelah serangkaian acara dan kompetisi pitching yang dilakukan oleh seluruh kontestan, dengan penilaian dan poin-poin yang telah diberikan oleh para judges, akhirnya Aksel berhasil keluar menjadi pemenang dari Pitch Battle Competition Digital Hub Sinar Mas Land on Starthub!

Aksel merupakan sebuah HR startup yang menyediakan career center untuk menghubungkan perusahaan dengan job seekers di Indonesia.

Dengan inovasi dan visi misi Aksel yang dipresentasikan, cukup membuat para judges terpukau dan tertarik dengan ide bisnis yang dijalankan oleh Aksel.

“Untuk industri ini sebenarnya kompetitornya sudah banyak, tapi yang menarik dari Aksel ini adalah niche market yang mereka target, dimana Aksel memiliki niche market pada fresh graduate yang jumlahnya masih banyak” ungkap Hansen Hubert, VP Investment of Alpha JWC Ventures.

“Melihat banyaknya Founder dalam usia muda yang berpartisipasi pada acara ini, menjadi salah satu bukti besarnya potensi dari industri startup secara keseluruhan” sebut Leivino Krisdeni selaku CEO dari Teman Startup.

Total hadiah sebesar $700 USD sukses dibawa pulang oleh Aksel dan rangkaian acara Starthub 2022 resmi berakhir dengan sukses!

#startupindonesia #dnastarthub #startup

 

pasang iklan

Leave a Reply