hosting murah
Home Travel Staycation di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta #hotabistrip

Staycation di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta #hotabistrip

0
12
Apartemen Bintaro Parkview

HOTABIS.COM – Hotel Indonesia Kempinski adalah Hotel bintang 5 pertama di asia tenggara di era presiden soekarno, Hotel ini diresmikan pada tanggal 5 Agustus 1962 oleh Presiden RI Pertama, Soekarno untuk menyambut Asian Games IV tahun 1962. Bangunan Hotel Indonesia dirancang oleh arsitek Abel Sorensen dan istrinya, Wendy, asal Amerika Serikat. Menempati lahan seluas 25.082 meter persegi, hotel ini mempunyai slogan A Dramatic Symbol of Free Nations Working Together.

Berawal dari kunjungan Soekarno Amerika, Di New York ia mengunjungi gedung PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) dan dia terkagum dan mencari arsiteknya yaitu Abel Sorensen. Ia percaya arsitektur itu bisa mengilhami kebangkitan jiwa, dan Hotel Indonesia adalah bagian dari apa yang dia percaya dapat membangkitkan jiwa.

Di salah satu pidatonya, Soekarno menyebut Hotel Indonesia adalah wajah muka Indonesia, dan judul pidato saat peresmian Hotel Indonesia pada 5 Agustus 1962 adalah `Tunjukkanlah Kepribadian Indonesia`, Jadi, Hotel Indonesia menurut Soekarno konsepnya adalah bagian dari politik nasional pada masa itu yang disebut Trisakti, salah satu trisakti itu adalah berkepribadian dalam kebudayaan.

Hotel Indonesia pada masanya merupakan hotel termegah di Asia Tenggara dan Hotel ini juga menjadi pusat berbagai kegiatan budaya. Mulai dari acara musikal dan pertunjukan teater secara rutin dipentaskan di hotel.

Walaupun Hotel ini sudah tergolong tua tetapi kesan kami menginap di hotel Indonesia Kempiski sangat terasa nyaman dan interior hotel tidak kalah dengan Hotel-Hotel baru dijakarta.

Untuk melihat lebih lengkap pengalaman kami menginap di Hotel Kempiski silahkan cek video di posting ini ya. Video ini kami produksi tahun 2021, untuk rate menginap di hotel ini mulai dari 1jtan permalam tergantung tipe kamarnya ya.

NO COMMENTS

Leave a Reply