Home Otomotif Subaru Indonesia meluncurkan All New Forester 2022

Subaru Indonesia meluncurkan All New Forester 2022

45
0
Advertisement
Apartemen Bintaro Parkview

HOTABIS.COM – PT Plaza Auto Mega sebagai distributor Subaru di Indonesia meluncurkan All New Forester 2022, Rabu 18 Mei 2022. Mobil yang meramaikan pasar SUV (Sport Utility Vehicle) itu hadir dengan perubahan total, dan segudang fitur.

Subaru Forester baru ditawarkan dua varian, sementara di pasar global ada beberapa tipe dengan dua pilihan mesin. Namun untuk pasar Indonesia, SUV lima penumpang tersebut hanya memiliki satu mesin tanpa turbo.

Dipersenjatai mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.000cc, yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 156 PS dan torsi 196 Nm. Disalurkan melalui transmisi matik linear CVT 7-percepatan ke empat rodanya.

All New Forester 2022

Mobil dengan ground clearance 220 mili meter itu memiliki mode penggerak 4×4 yang bisa diatur sesuai kontur jalan. Sehingga torsi dari masing-masing roda bisa menyesuaikan kondisi jalan yang dilalui, termasuk semi off road.

Forester generasi kelima untuk pasar domestik dibawa utuh dari Jepang, harganya untuk tipe 2.0i-L dibanderol Rp579,500 juta, dan 2.0i-S EyeSight sebagai varian tertinggi Rp659,500 juta berstatus on the road Jakarta.

Khusus kasta tertinggi, mobil SUV itu dilengkapi teknologi yang dapat membantu pengemudi dalam kondisi tertentu melalui EyeSight. Bekerja melalui kamera, dan sensor radar untuk mendukung keamanan, dan kenyamanan.

Di dalam EyeSight terdapat segudang fitur, seperti adaptive cruise control, pre-collision braking, pre-collision throttle management, lead vehicle start alert, lane departure warning, lane sway warning, lane keep assist, dan Subaru rear vehicle detection.

Secara keseluruhan fungsi dari fitur tersebut, bisa mencegah mobil keluar marka jalan atau tetap di jalur, kemudian tanpa perlu menginjak pedal gas mobil bisa berjalan sendiri, hingga peringatan lain untuk meminimalisir terjadi kecelakaan.

Untuk sistem hiburan, mobil SUV lima penumpang tersebut dibekali head unit yang dapat terhubung ke smartphone melalui Android Auto, dan Apple CarPlay. Speaker atau pengeras suaranya lansiran Harman seperti mobil premium.

Pada konsol tengah mobil SUV tersebut memiliki dua layar, di mana head unit utama untuk sistem hiburan, dan layar di bagian atasnya untuk informasi terkait kondisi mobil atau pergerakan roda.

Bermodal spesifikasi tersebut, distributor mobil asal negeri matahari terbit itu percaya diri bahwa produk terbarunya mendapatkan respon positif. Namun konsumen harus bersabar untuk mendapatkan unitnya.

Pasalnya bagi mereka yang melakukan pemesanan untuk saat ini harus menunggu sekitar tiga bulan, agar bisa menggunakan unitnya di jalan raya. Seperti yang disampaikan Marketing Communication Manager Subaru Indonesia, Ismail Ashlan.

“Konsumen sudah bisa melakukan pemesanan untuk saat ini, unitnya secepat mungkin kami antarkan Agustus,” ujar Ismail di Alam Sutera, Tangerang, Rabu 18 Mei 2022.

pasang iklan

Leave a Reply