Home Otomotif Harga Fortuner Baru Hampir Rp1 Miliar

Harga Fortuner Baru Hampir Rp1 Miliar

46
0
Advertisement
Apartemen Bintaro Parkview

HOTABIS.COM – Toyota Fortuner menjadi salah satu mobil yang populer, tidak hanya di Indonesia namun juga di beberapa negara lain seperti India, Thailand dan wilayah Timur Tengah.

Kendaraan ini masuk ke dalam kategori sport utiity vehicle atau SUV, memiliki penampilan gagah dan dibekali mesin yang cukup mumpuni untuk melewati berbagai jenis jalan.

Belum lama ini, Toyota menghadirkan Fortuner yang disematkan mesin diesel 2.800cc di Indonesia. Kini, giliran Toyota India yang melakukan gebrakan dengan meluncurkan varian baru dari kendaraan yang bisa menampung hingga tujuh orang itu.

Dilansir dari laman Motoroids, Rabu 18 Mei 2022, varian baru tersebut diberi nama Toyota Fortuner Legender GR-S. Kode di belakang menandakan bahwa model ini memakai konsep Gazoo Racing, sama seperti yang ditawarkan di Tanah Air.

Namun, ubahan yang dilakukan pada Fortuner Legender di India tidak sebatas desain eksterior dan interior saja. Ada beberapa bagian mesin yang mendapat penyesuaian, supaya memberi pengalaman mengemudi yang lebih sporty.

Pada bagian luar, Toyota memasang grille dan bumper depan serta bumper belakang baru. Peleknya diberi warna hitam, demikian pula dengan interior yang dibuat gelap namun diberi aksen merah pada jahitan jok agar terlihat kontras.

Mobil yang tersedia dalam beberapa pilihan warna ini, menggunakan suspensi yang sudah diatur ulang agar bisa melintasi berbagai medan dengan lebih nyaman.

Dapur pacunya mengandalkan mesin 2.800cc diesel, dengan kemampuan 204 daya kuda dan torsi 500 Newton meter. Putaran mesin saat langsam dibuat lebih rendah, dari 850 rotasi per menit menjadi 680 rpm agar lebih mudah saat menaklukkan medan offroad.

Toyota menawarkan mobil ini dengan harga 4,9 juta Rupee atau setara Rp927 juta. Hal ini cukup mengagetkan, mengingat varian paling mahal yang dipasarkan di Indonesia hanya dibanderol Rp694 jutaan saja.

pasang iklan

Leave a Reply