Home Tekno Top 500 Situs di Indonesia di dominasi oleh Media

Top 500 Situs di Indonesia di dominasi oleh Media

17
0
pasang iklan

Hotabis.com – Pada awal tahun 2000an membuat sebuah website pribadi/blog menjadi tren anak muda yang diikuti dengan munculnya ribuan website/blog pribadi setiap harinya. Blog digunakan sebagai wadah menyalurkan cerita, tutorial, opini dan masih banyak lagi.

Tujuan membuat blog sendiri adalah mendapatkan uang dari internet melalui google adsense dan situs-situs publisher sejenis yang memungkinkan sebuah blog untuk mendapatkan uang dari internet secara gratis.

Seiring perjalanannya banyak blog/situs yang tidak mempunyai konten original, banyak copas artikel membuat google malakukan banned masal pada publisher mereka yang dianggap melakukan plagiat konten.

Dan pada akhirnya Google lebih memilih publisher langsung dari media yang profesional dalam pembuatan meterimateri konten yang ditampilkan pada website. sehingga membuat 500 top situs website di indonesia didominasi oleh media.

alexa

Dikutip dari halaman pertama alexa.com Top 500 situs di indonesia sangat di dominasi oleh situs dari media berita online. posisi puncak tentunya masih di kuasai oleh Google.com sedangkan platform Streaming Video Youtube berada pada posisi ke tiga.

Okezone.com yang merupakan portal berita milik MNC Group menempati posisis ke 2 dan posisi ke 4 ditempati oleh situs berita Pikiran-rakyat.com. untuk posisi ke 5 sampai 10 masih di dominasi situs dari media.

Dari sini kita bisa melihat tren konten pembaca lebih menyukai artikel yang dibuat oleh media online, yang dianggap lebih kredibel oleh pembaca dibandingkan dengan artikel pada blog atau website pribadi.

Akhir kata buat teman-teman blogger mungkin bisa tetap semangat untuk membuat artikel di blog nya supaya dapat menambah wawasan dan menambah pundi-pundi dollar dari google adsense. (ddx)

pasang iklan
Previous articlePerang Xpander dan Veloz di Industri Otomotif Indonesia
Next articleHana Hanifah Buka-bukaan soal Prostitusi Artis/Selebgram

Leave a Reply