Home News SBY terkena kanker prostat stadium awal

SBY terkena kanker prostat stadium awal

24
0
pasang iklan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta doa kepada masyarakat untuk kesembuhan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono, yang akan menjalani perawatan di luar negeri akibat kanker prostat stadium awal yang dideritanya.

“Atas nama keluarga besar Yudhoyono, saya mengucapkan terima kasih atas doa dan simpati atas kondisi kesehatan ayahanda kami tercinta, Bapak @SBYudhoyono. Semoga ikhtiar pengobatan beliau berjalan lancar, sehingga bisa kembali pulih seperti sedia kala,” ucap AHY di akun Twitter-nya, @AgusYudhoyono, Selasa (2/11/2021).

1. SBY terkena kanker prostat stadium awal

Sebelumnya, staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, menyampaikan bahwa Presiden ke-6 RI itu didiagnosa terkena kanker prostat stadium awal. Akibat kondisi kesehatannya itu, SBY pun akan menjalani perawatan di luar negeri.

“Sesuai dengan diagnosa dari tim dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer). Berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal,” ujar Ossy dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).

2. SBY akan jalani pengobatan di luar negeri

Ossy menyebutkan tim dokter kepresidenan menyimpulkan semua opsi terbuka untuk mengobati penyakit yang diderita SBY. Dari hasil kesepakatan, SBY akan menjalani pengobatan di luar negeri.

“Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat,” ucapnya.

Namun tak disebutkan di negara mana SBY akan menjalani pengobatan.

3. Jokowi kirim tim dokter kepresidenan untuk dampingi SBY

Ossy juga mengatakan bahwa SBY telah melaporkan kondisi kesehatannya kepada Presiden Joko “Jokowi” Widodo.

“Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri,” tutur Ossy.

Terkait hal itu, Jokowi memberikan respons baik soal kondisi kesehatan SBY. Dia mengatakan presiden memberikan sejumlah anggota tim dokter kepresidenan untuk mendampingi SBY.

pasang iklan
SOURCEMSN News
Previous articleStaycation di Hotel Shangri La jakarta
Next articleYuk Cari Tahu lebih lanjut Tentang Kanker Prostat

Leave a Reply