agenliga
/ Family Fashion and Trend / Yuk Cari Tau Keinginan Konsumen Toko Online

Yuk Cari Tau Keinginan Konsumen Toko Online

why-shop-online
admin on November 6, 2013 - 11:53 am in Family Fashion and Trend, Lifestyle Artikel ini dibaca 2596 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Berbelanja di toko online memang mudah. Tinggal bandingkan produk, pilih, pesan, dan barang selanjutnya akan diantar. Apa benar semudah itu?

Sepertinya tidak, ada hal-hal yang sejatinya sangat diinginkan konsumen saat mereka berburu suatu barang di lapak online.

Dalam hasil penelitian Rakuten Smart Shopping Survey yang melibatkan lebih dari 2.000 konsumen online di Indonesia, Taiwan, Thailand dan Malaysia terungkap bahwa kurang dari 25% orang di negara-negara tersebut mengklaim pernah berbelanja tanpa penyesalan.

Namun hampir separuh dari responden menyatakan ketidakpuasan mereka dengan belanja online karena produk yang mereka dapatkan berbeda dibandingkan dengan yang mereka lihat dan yakini pada saat berbelanja.

Konsumen di Taiwan (86%) dan Indonesia (84%) adalah yang paling tidak puas dengan pengalaman berbelanja online mereka.

Di sisi lain, responden menyebutkan bahwa mereka membutuhkan produk-produk berkualitas, dengan foto-foto yang lebih detail pada situsnya, mencantumkan harga dan adanya ketentuan pengembalian barang yang baik, sebagai 4 kriteria teratas untuk berbelanja online. Mereka juga memastikan bahwa website dan transaksi aman sebagai hal terpenting.

Untuk konsumen, hal ini menegaskan perlunya mengedukasi mereka mengenai apa yang harus mereka cari. Situs e-commerce yang bagus atau marketplace terkemuka akan memastikan keaslian setiap pesanan dan menerapkan enkripsi canggih dan teknologi firewall untuk memastikan keamanan satu transaksi.

Survei ini juga mengungkapkan bahwa cara pembayaran yang disukai konsumen Asia berbeda dari satu negara ke negara lain, sehingga menekankan betapa pentingnya bagi penjual untuk mendukung berbagai jenis pilihan pembayaran.

Kartu kredit dan kartu debit disukai pebelanja Taiwan (57%) sementara layanan pembayaran e-wallet paling tidak disukai (5%). Namun pebelanja online Indonesia memiliki preferensi jelas dan akan memilih PayPal, AliPay dan layanan e-wallet lainnya ketimbang metode pembayaran lain.

Pada saat yang sama, preferensi konsumen Thailand hampir sama yaitu antara Cash on Delivery (36%), kartu kredit dan debit (33%) dan layanan e-wallet (31%).

E-commerce menawarkan konsumen begitu banyak kenyamanan, nilai dan hiburan. Dengan menjadi pebelanja yang cerdas, mereka dapat memaksimalkan pengalaman dan kepuasaan saat berbelanja online,” jelas Yasunobu Hashimoto, Direktur Rakuten Belanja Online, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/10/2013).

1 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

1 Comments
  • November 7, 2013

    makasih atas informasinya

    alhiratechnologies.com
    Reply
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: