agenliga
/ Sports / Wow! Valentino Rossi Mencoba Mobil Nascar

Wow! Valentino Rossi Mencoba Mobil Nascar

valentino rossi nascar
admin on April 24, 2013 - 9:12 pm in Sports Artikel ini dibaca 1098 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Setelah menunggangi Yamaha M1 di Sirkuit Austin, Texas, dan meraih posisi keenam, Valentino Rossi mampir ke Charlotte, North Carolina, untuk mengendarai mobil NASCAR yang hanya belok ke kiri. Di trek, The Doctor – julukan Rossi – jumpa pebalap NASCAR yang juga disponsori minuman suplemen Monster Energy, Kyle Busch yang bernaung di bawah tim Busch’s Joe Gibbs Racing Toyota Camry.

Busch, yang memenangi tiga balapan terakhir pada Nationwide Series, mengajak Rossi berkeliling sirkuit oval berjarak hampai 4 km sebelum dirinya mencoba langsung. Setelah diberi pengarahan singkat di pit, Rossi pun membesut dengan kecepatan di atas 290 kpj.

“Sangat menarik memelajari feeling mengemudinya! Kecepatan tinggi dan terasa menyenangkan di tikungan. Di trek bagian dalam, grip sangat banyak seolah mobil dilem di aspal dan tidak selip. Saya menikmatinya,” ujar Rossi setelah mencoba beberapa lap.

Lalu, bagaimana dengan catatan waktu The Doctor? Tidak ada waktu yang dirilis tim, tapi Busch mengatakan bahwa waktu terbaik Rossi sudah bisa masuk di 15 besar balap Nationwide Series sesungguhnya. Berdasar data di sirkuit ini pada 2012, kemungkinan waktu yang dicapai Rossi di kisaran 30,454 detik dalam satu lap.

“Dia melakukannya cukup baik. Memulai sedikit lambat, dan itu tidak masalah. Tapi setiap lap dia melakukan perbaikan catatan waktu. Sangat baik untuk orang yang pertama kali naik mobil ini,” urai Busch.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: