agenliga
/ Berita Nasional / Wow! Rupiah Menguat ke Rp10.800-an

Wow! Rupiah Menguat ke Rp10.800-an

rupiah
admin on October 21, 2013 - 6:20 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 795 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Penutupan Rupiah sore ini menembus level Rp10.853 per USD dalam perdagangan Non-Delivery Forward (NDF). Melansir Bloomberg, Senin (21/10/2013), nilai tukar Rupiah sore ini menyentuh Rp10.853 per USD atau menguat 51 poin atau naik 0,47 persen.

Sementara itu, yahoofinance mencatat Rupiah sore ini ditutup menguat 465 poin atau 4,10 menjadi Rp10.858 per USD. Pada pembukaan perdagangan hari ini, Rupiah berada dikisaran Rp11.335 per USD dengan pergerakan rupiah harian Rp11.335 – Rp11.365 per USD.

Ekonom Samuel Sekuritas, Rangga Cipta mengungkapkan, dipasar optimisme tetap terjaga setelah default surat utang AS dapat dihindari, walaupun hanya untuk sementara. Akan tetapi yang terpenting bagi Indonesia bukanlah tercapainya kesepakatan antara Republik dan Demokrat tapi respons the Fed atas penyumbatan proses pemulihan perekonomian AS.

“Ditundanya tapering akan memberikan waktu bagi impor dan pertumbuhan ekonomi melakukan penyesuaian sehingga defisit neraca perdagangan bisa berkurang. Data ekonomi penting seperti inflasi dan neraca perdagangan baru akan muncul di awal bulan depan,” jelasnya.

Sementara itu Bank Indonesia mempublikasikan Naskah Keputusan Bersama sebagai bagian dari transisi pengalihan tugas dan wewenang pengawasan ke Otoritas Jasa Keuangan, yang juga akan menjadi pengawas pasar modal. Perlu diketahui, di Inggris, Eropa dan AS, Bank Sentral sudah mulai mengambil alih kembali fungsi pengawasan yang telah lama dipisahkan ke lembaga pengawasan mandiri seperti OJK.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: