agenliga
/ Berita IT / Windows Phone Kini Lebih Laku Dibanding BlackBerry

Windows Phone Kini Lebih Laku Dibanding BlackBerry

windows_phone
admin on April 3, 2013 - 11:39 am in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 613 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Jangan dulu coret nama Windows Phone dari daftar pesaing Android dan iOS. Setidaknya menurut data Net Applications, sistem operasi besutan Microsoft ini sudah bisa mengalahkan BlackBerry.

Laporan yang dirilis dari data Maret 2013 itu memperlihatkan, bahwa Windows Phone menguasai pangsa pasar sebesar 1,50%. Tergolong kecil untuk menempatkannya di posisi ke-4, di bawah Java ME.

Tapi kabar baiknya, Windows Phone masih lebih baik dari BlackBerry yang menempati posisi ke-5 dengan market share sebesar 1,38%., Rabu (3/4/2013).

Laporan ini juga menjadi kabar buruk bagi BlackBerrry, karena pada kenyataanya BlackBerry 10 dan Z10 yang diluncurkan sejak beberapa bulan lalu tak mampu mengatrol posisi perusahaan asal Kanada tersebut.

Jika membandingkan pencapaian di Februari, posisi kedua perusahaan ini tidak jauh berbeda. Pangsa pasar BlackBerry sebesar 1,39% sedangkan Windows Phone 1,39%. Nah, sedangkan posisi pertama masih dikuasai oleh iOS dengan market share 61,41% disusul Android dengan pangsa 24. 85%.

Sebelumnya, Microsoft mengklaim penjualan handset berbasis Windows Phone sudah cukup menggembirakan. Bahkan mereka menyatakan bahwa Windows Phone lebih laris dari BlackBerry dan iPhone di beberapa negara.

“Windows Phone mencapai pangsa pasar 10% di beberapa negara dan menurut laporan terakhir IDC, pengapalannya melampaui BlackBerry di 26 wilayah dan melampaui iPhone di 7 negara,” kata Frank X Shaw, Corporate Vice President Microsoft.

Akan tetapi, Shaw tidak menjelaskan secara detail di negara mana saja Windows Phone mengalahkan iPhone dan BlackBerry. Sedangkan data IDC yang diambil mungkin laporan kuartal terakhir 2012.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: