agenliga
/ Berita IT / Windows Phone Kalahkan iPhone

Windows Phone Kalahkan iPhone

nokia-wp-7.8
admin on August 26, 2013 - 10:10 am in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 834 Kali
Rate this post

Hotabis.com – International Data Corporation (IDC) merilis data terbaru untuk pasar smartphone di Eropa Barat. Laporan menunjukkan, penjualan handset berbasis Windows Phone berhasil mengalahkan iPhone di Italia.

Nokia, berdasarkan laporan IDC mengalami peningkatan penjualan sebesar 17 persen dari tahun ke tahun, dan menjadi vendor nomor dua di belakang Samsung, sementara Apple berada di urutan ketiga. Demikian dilansir dari WMPoweruser, Senin (26/8/2013).

IDC juga mengungkap, sebesar 40 persen handset yang dijual di Inggris Raya ialah lini Lumia, dengan total pengapalan 396 ribu, meningkat lebih dari 100 persen. Meski mengalami peningkatan di wilayah tersebut, namun Nokia tidak masuk ke dalam lima vendor dengan angka penjualan tertinggi.

Lebih lanjut, laporan menyebut bahwa total pengapalan perangkat berbasis Windows Phone keluaran Nokia mencapai 1,8 juta unit di Eropa Barat pada kuartal kedua tahun ini, naik 200 ribu unit dari kuartal pertama 2013 dengan 1,6 juta unit. Bila dibandingkan dengan laporan kuartal kedua 2011, perolehan ini turun dua ratus ribu dari dua juta unit.

Sementara itu, Nokia masih mencatatkan sebagai vendor yang cukup kuat dalam penjualan perangkat berbasis Symbian. Laporan terbaru IDC ini menunjukkan bahwa Nokia masih menjadi vendor yang cukup diperhitungkan di Eropa Barat dengan masuk sebagai 5 vendor yang memiliki penjualan yang cukup besar di wilayah tersebut.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: