agenliga
/ Berita Internasional / WiFi Gratis di Singapura Makin kencang

WiFi Gratis di Singapura Makin kencang

singapore1
admin on March 13, 2013 - 10:19 am in Berita Internasional, News Artikel ini dibaca 519 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Pemerintah Singapura makin gencar meningkatkan infrastruktur telekomunikasi nirkabel. Mulai April 2013, jaringan WiFi gratis di area publik akan ditingkatkan kecepatannya dua kali lipat.

Dari 1 mega bita per detik (Mbps), kecepatan jaringan WiFi bernama Wireless@SG akan ditingkatkan jadi 2Mbps. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Singapura Yaacob Ibrahim saat berbicara di depan parlemen.

“Jaringan Wireless@SG gratis sangat populer. Banyak bisnis yang berlangganan Wireless@SG untuk operasional mereka, seperti pembayaran online dan pengawasan fasilitas. Tapi sistem ini sekarang sudah berusia lebih dari 6 tahun,” kata Yaacob seperti dikutip dari ZDNet.

Ia menjelaskan, peningkatan WiFi publik ini akan menawarkan proses login yang lebih sederhana. Bukan seperti sistem yang ada sekarang, yang mengharuskan pengguna memasukkan data berulang kali.

Di kemudian hari, sistem akan mengenali pengguna terdaftar melalui kartu SIM di perangkat mobile. Menurut Yaacob, WiFi publik akan melengkapi jaringan nirkabel negara selain 3G dan 4G LTE. WiFi diharap dapat meringankan beban lalu lintas 3G dan 4G dari jaringan operator seluler.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: