agenliga
/ Mobil / Volvo Siapkan Teknologi Mobil Bisa Parkir Sendiri

Volvo Siapkan Teknologi Mobil Bisa Parkir Sendiri

Volvo Siapkan Teknologi Mobil Bisa Parkir Sendiri
admin on June 25, 2013 - 7:21 pm in Mobil, Otomotif Artikel ini dibaca 625 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Malas memarkirkan mobil dan juga ogah membayar jasa valet parking? Volvo siap mengatasi kebiasaan konsumen itu dengan menyiapkan mobil yang bisa parkir sendiri.

Volvo mengungkap teknologi self parking yang memungkinkan pemilik mobil untuk turun dari mobil di tempat parkir, lalu menyuruh mobil mereka mencari tempat parkir kosong dan kemudian memarkirkan sendiri dengan hanya menggunakan smartphone.

Sistem ini bukan hanya dapat menyuruh mobil untuk parkir sendiri, tetapi juga mobil tersebut akan otomatis menghindari mobil lainnya dan juga pejalan kaki di sekitar tempat parkir tersebut ketika, mencari lokasi parkir yang kosong tanpa ada interaksi apapun dengan pemiliknya.

Pemiliknya juga tidak perlu menghampiri mobil ketika ingin menggunakan kembali, karena dapat memanggilnya langsung dengan smartphone. Canggih, bukan?

Sistem ini tengah dicoba di mobil konsep Volvo. Namun konsepnya berbeda dengan teknologi mobil self-driving Google.

Pabrikan asal Swedia yang kini dimiliki pabrikan asal China, Geely ini menempatkan sistem di parkiran tersebut yang disebut teknologi ‘Vehicle 2 Infrastructure’. Sistem ini pada dasarnya melibatkan pemancar yang tertanam di jalan.

Sensor yang terpasang didalamnya akan memberitahu mobil yang lewat ketika ada lokasi parkir yang kosong, yang pengemudi dapat meninggalkan mobilnya di pintu masuk parkiran, seperti dinukil Slashgear.

Sistem self-driving yang digunakan di mobil Volvo, bersama dengan sensor lainnya dan teknologi pengereman otomatis akan membuat mobil dapat menghindari mobil lain, pejalan kaki atau hambatan lainnya, hingga memarkirkan sendiri ke lokasi parkir yang kosong tersebut.

Volvo menyatakan bahwa sistem ini kini masih dalam pengembangan. Namun berbagai elemen pertama dari teknologi ini harus muncul di mobil baru mereka sebelum akhir 2014, dengan Volvo XC90 terbaru yang akan menjadi debut dari sistem kemudi otomatis Volvo.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: