agenliga
/ Berita IT / USB 3.1 Miliki Kecepatan Transfer 10Gbps

USB 3.1 Miliki Kecepatan Transfer 10Gbps

admin on August 14, 2013 - 10:40 am in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 1975 Kali
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Kecepatan transfer yang dimiliki oleh USB 3.0 dengan 5 gigabyte per detik ternyata belum ada apa-apanya dibandingkan kecepatan yang dimiliki oleh USB 3.1. Seperti diketahui, USB terbaru ini memiliki kecepatan dua kali lipat dari generasi sebelumnya, yakni 10Gbps.

Dilansir dari PCWorld, grup promotor dari USB mengklaim pihaknya telah menyelesaikan pengerjaan USB dengan kecepatan transfer data tercepat yang dimilikinya sama seperti USB 3.0 yang bisa disambungkan dengan komputer atau harddisk eksternal USB 2.0.

Adapun USB 3.1 tak mengharuskan perangkat yang sama untuk bisa mentransfer data dengan kecepatan 10Gbps. USB 3.1 juga bisa digunakan pada perangkat USB 2.0 dan USB 3.0.

Meskipun pengerjaan USB 3.1 telah diselesaikan oleh tim, USB paling cepat harus menunggu waktu untuk bisa diadaptasi oleh semua perangkat mainboard seperti Intel, AMD dan lainnya. Grup promotor USB mengatakan tak akan meluncurkan USB terbarunya pada akhir tahun 2013, namun ada kemungkinan mulai dipasarkan pada akhir 2014.

Kehadiran USB 3.1 ini tentu saja akan menjadi rival bagi perangkat sejenis besutan Intel, yakni Thunderbolt protokol. Thunderbolt yang sudah memiliki kemampuan transfer data hingga 10Gbps akan mengeluarkan generasti terbaru Thunderbolt 2.0 yang akan memiliki kecepatan transfer mencapai 20Gbps.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: