agenliga
/ Kesehatan / Usai Olahraga, Umumnya Wanita Makan Lebih Banyak

Usai Olahraga, Umumnya Wanita Makan Lebih Banyak

admin on June 2, 2014 - 5:01 pm in Kesehatan, Lifestyle Artikel ini dibaca 983 Kali
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Ketika tengah berdiet, banyak orang yang cepat puas dengan banyaknya kalori yang berhasil dibakar dalam sekali waktu berolahraga. Alih-alih menjaga berat badan, umumnya wanita malah melahap makanan lebih banyak.

Menurut Michele Olson, Ph.D., Profesor, Auburn University, jurusan ilmu olahraga, mengatakan bahwa selesai latihan justru malah mendorong nafsu makan lebih banyak. Hal yang demikian lebih sering terjadi pada wanita.

Berlari selama 45 menit memang dapat membakar sekitar 474 kalori. Namun, bukan berarti kita boleh merayakannya pencapaian tersebut dengan mengudap sepotong kue tart atau satu batang cokelat yang mengandung lebih kurang 1.200 kalori. Tahukah Anda, mengonsumsi setengah potong saja, artinya kalori yang ada pada tubuh sebanyak 600 kalori. Maka, perjuangan selama 45 menit pun bisa jadi sia-sia dalam waktu hanya 10 menit saja.

Solusi sukes yang harus Anda terapkan agar kejadian serupa tak lagi terulang adalah menjaga nafsu makan dengan banyak minum air putih sebelum dan sesudah berolahraga. Untuk efek mengenyangkan, sediakan beberapa jenis buah-buahan, seperti apel, pir, atau pisang.

Menurut Heidi Skolnik, penulis buku Nutrient Timing for Peak Performance, menikmati musik sembari minum air putih usai berolahraga dapat meredam keinginan makan lebih banyak. Cara ini dianggap ampuh mengalihkan desakkan untuk mengonsumsi jenis makanan yang manis dan menggemukkan.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: