agenliga
/ Celebrity / Ully Artha Meninggal Dunia

Ully Artha Meninggal Dunia

ully_artha
admin on June 16, 2013 - 10:05 pm in Celebrity, Showbiz Artikel ini dibaca 1073 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Dunia hiburan Tanah Ait kembali berduka. Aktris senior Taruli Artha Sortiana Pangaribuan atau yang akrab disapa Ully Artha tutup usia pada Minggu (16/6/2013) sekitar pukul 16.45 dalam perawatan di ruang ICU RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Ully meninggal di usia 59 tahun karena penyakit komplikasi yang dideritanya. “Meninggal pada pukul 16.45 tadi,” ungkap salah seorang petugas rumah duka.

Pihak keluarga yang masih dirundung awan duka enggan memberikan keterangan terkait penyakit yang dideritanya.

Nama Ully Artha mengawali kariernya di dunia hiburan dengan bermain dalam film Kembang-Kembang Plastik (1977) karya Wim Umboh. Dalam film tersebut Ully berpasangan dengan aktor Roy Marten.

Setelah industri film Indonesia “pingsan”, Ully bergabung dengan rumah produksi Multivision Plus, SinemArt, maupun MD Entertainment dan telah membintangi banyak sinetron yang cukup sukses di antaranya adalah Buku Harian, Janjiku dan Mama, sebuah sinetron komedi situasi yang naskahnya juga ditulis oleh Ully.

Dalam Festival Sinetron Indonesia 1996, namanya masuk dalam unggulan sebagai pemeran utama wanita jenis komedi dalam Suami-Suami Takut Isteri, pada tahun sebelumnya, Ully meraih unggulan untuk pemeran pembantu wanita untuk Miniseri Pakaian dan Kepalsuan arahan Teguh Karya.

Semakin bertambah usia tak menghambatnya untuk tetap produktif. Hal ini dibuktikan sendiri dengan membintangi film Jagad X Code (2009) dan Bebek Belur (2010).

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: