agenliga
/ Mobil / Toyota Yaris Siap Dirakit di Indonesia

Toyota Yaris Siap Dirakit di Indonesia

toyota yaris
admin on March 14, 2013 - 12:04 pm in Mobil, Otomotif Artikel ini dibaca 988 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Toyota sudah merakit model ketiganya di Indonesia, yakni Etios Valco di pabrik kedua PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat. Peresmian pabrik baru dilaksanakan besok (15/03/2013) oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat.

Di pabrik kedua ini, Toyota menyiapkan rencana jangka panjang, merakit Yaris, seperti Fortuner, sepenuhnya diserahkan ke TMMIN. “Model kedua yang mau dirakit di pabrik kedua, sudah on-track. Tinggal diputuskan, apakah dimulai akhir tahun ini atau awal tahun depan,”.

Informasi ini senada dengan pernyataa Johnny Darmawan, Wakil Direktur Utama TMMIN yang mengatakan, kalau Indonesia akan jadi basis produksi salah satu model andalan Toyota. “Nanti ada model lain, (Indonesia) jadi basis produksi, lebih besar lagi (kapasitasnya),” jelas Johnny. Belum ada kejelasan, apakah Yaris yang diproduksi di Indonesia model baru atau facelift .

Pabrik kedua TMMIN di Karawang mulai beroperasi bulan ini dengan produksi Etios Valco dengan target 70.000 unit sampai akhir tahun ini. Kapasitas penuh mencapai 140.000 unit. “Itu satu shift dan belum termasuk lembur dan lain-lain. Kalau dilakukan bisa bertambah 20 persen lagi,” tambahnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: