agenliga
/ Mobil / Toyota Resmikan Pabrik Etios Valco di Karawang

Toyota Resmikan Pabrik Etios Valco di Karawang

pabrik toyota
admin on March 15, 2013 - 12:11 pm in Mobil, Otomotif Artikel ini dibaca 1079 Kali
Rate this post

Hotabis.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) akhirnya meresmikan pabrik kedua untuk produksi Etios Valco. Pabrik produksi yang terletak di Karawang, Jawa Barat tersebut salah satu investasi jangka panjang selama 5 tahun ke depan, dan menghabiskan dana Rp 13 triliun.

“Kita(Toyota) sangat senang bisa meresmikan pabrik kedua hari ini. Di September 2011 saya mengawali dengan membangaun pabrik pertama dan sekarang kami meresmikan pabrik ini khusus untuk memproduksi Etios,” ujar President Director TMMIN, Masahiro Nonami, di Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/3/2013).

Menurutnya ada 4 pilar penting dalam berdirinya pabrik kedua Toyota di Karawang kali ini.

“Selama 40 tahun kami sudah mengabdi untuk Indonesia. Dan ini merupakan komitmen nyata kami di Indonesia. Selian itu ada 4 poin yang kami usung didalamnya,” katanya.

“Pertama, Pabrik ini akan mengembangkan Toyota Etios menjadi kendaraan yang dibutuhkan di Indonesia. Kedua, pabrik ini akan menjadi pabrik dengan teknokogi yang maju yang berada di Indonesia. Ketiga, di pabrik ini kami juga membuka learning centern dimana kami akan mengembangkan SDM yang berkualitas. Dan keempat, pabrik kedua kami akan memproduksi 180 ribu unit per tahun dan akan mencapai 250 ribu unit pertahun di 2014,” tambahnya.

Sambutan hangat pun diberikan Menteri perindustrian MS. Hidayat, dengan berdirinya pabrik kedua Toyota di Karawang, Jawa Barat. Diharapkan Toyota terus berkomitmen dalam ikut berpartisipasi membangun perekonomian Indonesia.

“Ini merupakan bukti bahwa TMMIN terus aktif dalam perkembangan industri otomotif di Indonesia,” kata MS. Hidayat dalam kata sambutan peresmian pabrik kedua Toyota di Karawang Jawa Barat.

“Otomotif di Indonesia terus berkembang, dan ini diperkirakan akan terus meningkat akibat meningkatnya makro Indonesia. Tentu dengan sejalannya dengan perekonomian Indonesia, tidak hanya CKD, CBU juga meningkat tajam. Selain itu ekspor juga mengalami peningkatan, bahkan negara yang Indonesia eksport juga bertambah,” tambahnya.

MS. Hidayat pun berharap agar pabrik toyota kedua di Indonesia kali ini, bisa menjadi pelopor untuk pabrikan otomotif lainnya.

“Semoga TMMIN bisa menambah ekspor baik dari CBU atau CKD, dan TMMIN diharapkan bisa menjadi pelopor dengan daya saing yang tinggi, dengan penerapan RnD, sehingga bisa dikuasai. Selanjutnya TMMIN diharapkan terus memberikan pelatihan sumber daya manusia secara terus menerus, agar SDM bisa bertambah baik. Dan TMMIN diharapkan untuk menggunakan komponen dalam negeri lebih banyak, dan bisa mengembangkan teknologi inovatif yang irit bahan bakar,” ujarnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: