agenliga
/ Beauty and Body / Tips Praktis Merawat Payudara

Tips Praktis Merawat Payudara

tips merawat payudara
admin on May 4, 2013 - 8:20 pm in Beauty and Body, Lifestyle Artikel ini dibaca 9673 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Tidak mudah untuk menjadi seorang wanita. Penampilan yang cantik tetap harus dijaga termasuk menjaga dan merawat bagian payudara. Hal ini akan terlihat pada wanita-wanita pasca melahirkan. Biasanya Bentuk tubuh ideal dan juga bentuk payudara yang indah menjadi problem tersendiri bagi kaum hawa setelah melahirkan. Bukan masalah penampilan saja yang harus diperhatikan, perawatan pada payudara juga berdampak pada kesehatan Anda, seperti untuk mencegah tumor, kanker payudara ataupun penyakit lainnya.

Ada beberapa tips merawat payudara yang bisa Anda lakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Tips merawat payudara :

Konsumsi Susu Kedelai
Kedelai merupakan makanan yang mengandung esterogen yang terikat pada reseptor payudara sehingga dapat membantu dalam mencegah timbulnya kanker payudara.

Hindari Alkohol
Seorang wanita yang mengkonsumsi minuman beralkohol beresiko lebih tinggi terkena kanker payudara. Sebaiknya Anda mengubah kebiasaan Anda tersebut dengan menggantinya mengkonsumsi buah anggur. Karena kulit anggur mengandung resveratrol yang berfungsi mencegah datangnya penyakit kanker payudara.

Konsumsi Sayur
Utamakan mengkonsumsi jenis sayuran seperti brokoli atau kangkung, karena kedua sayuran ini mengandung zat yang dapat mencegah pembiakan sel-sel kanker.

Konsumsi Ikan Laut
Ikan laut terkenal dengan kandungan omega didalamnya yang dapat berfungsi melawan sel kanker payudara. Karena omega dapat memperkuat kekebalan tubuh dan menghalau tumor yang berkembang menjadi kanker.

Bersihkan Payudara
Dalam hal ini Anda dituntut untuk tidak malas dalam membersihkan payudara. Anda cukup dengan mengelap payudara Anda menggunakan kain bersih yang sudah dicelupkan ke air hangat.

Senam dan Pijat Payudara
Senam dan juga pemijatan payudara akan berdampak kencangnya payudara. Senam dan juga pemijatan sebaiknya dilakukan rutin.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: