agenliga
/ Beauty and Body / Tips Mudah Tampil Cantik dengan bulu Mata

Tips Mudah Tampil Cantik dengan bulu Mata

bulu-mata
admin on March 5, 2013 - 8:31 pm in Beauty and Body, Lifestyle Artikel ini dibaca 1116 Kali
Rate this post

Selain menggunakan produk make up, untuk mendapatkan bulu mata cantik juga memerlukan perawatan. Tak sulit dan juga alami. Bagaimanakah caranya? Berikut tips mudah tampil dengan bulu mata cantik seperti diambil dari berbagai sumber :

  1. Menjaga kebersihan bulu mata – Bersihkan maskara dengan eye makeup remover atau baby oil dan pastikan bersih tak tersisa. Usahakan gunakan maskara yang tidak waterproof untuk aktivitas yang mengeluarkan keringat agar mudah dibersihkan.
  2. Menutrisi bulu mata – Jika kebersihan sudah terjaga, saatnya lakukan perawatan alami bulu mata dengan minyak zaitun. Caranya oleskan minyak zaitun pada bulu mata dan diamkan selama 15 menit. Selanjutnya bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan ini ketika akan beranjak tidur dan bersihkan pada pagi harinya sebelum menggunakan makeup. Jangan lupa konsumsi makanan yang kaya akan vitamin C dan E untuk membantu menutrisi bulu matamu.
  3. Hindari mengucek mata – Mengucek mata bisa membuat bulu matamu rontok. Kalau mata terasa gatal, cukup langsung teteskan obat mata. Tambahan juga, jangan terlalu sering menggunakan penjepit bulu mata karena bisa menyebabkan stres bulu mata akibat tekanan yang dilakukan.
  4. Eyelash Perming – Cukup gunakan eyelash perming jika bulu matamu sudah panjang dengan begitu bulu matamu akan terlihat lentik.
  5. Fake Eyelashes – Cara paling cepat dan gampang untuk mendapatkan bulu mata tebal menawan adalah dengan menggunakan bulu mata palsu. Jangan lupa samarkan bulu mata palsumu dengan eyeliner dan maskara untuk membuatnya terlihat lebih menyatu dengan bulu mata aslimu.
  6. Eyelash Extension – Tak mau ribet dengan bulu mata palsu, aka gunakan bulu mata sintetis akan ditanamkan langsung ke bulu mata asli. Hasilnya, bulu mata yang terlihat lebih tebal dan panjang dan tahan selama lebih dari satu bulan. Setelah kurang lebih satu bulan, bulu mata sintetis akan copot dengan sendirinya.
  7. Eyelash Serum – Eyelash serum juga menjadi solusi selanjutnya jika kamu tak ingin menggunakan bulu mata palsu. Dengan berbagai kandungan khusus dalam produk eyelash serum ini bulu mata kamu bisa tumbuh panjang dan tebal lbih cepat.
  8. Eyelash Transplant Surgery – Try eyelash transplant surgery adalah penanaman bulu mata secara langsung dengan proses operasi. Metode ini sebenarnya lebih dikhususkan bagi mereka yang mengalami kerontokan bulu mata yang disebabkan oleh beragam hal, termasuk penggunaan eyelash extension atau fake eyelashes dengan lem yang malah menimbulkan “follicle abuse” pada area kelopak mata.

Bulu mata yang ditanamkan langsung adalah rambut yang diambil dari kepala bagian belakang dan dipersiapkan khusus dengan sejumlah prosedur. Dengan begitu, bulu mata yang ditanamkan bisa ikut tumbuh bersama bulu mata yang lainnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: