agenliga
/ Karier / Tips Menghadapi Haters, Orang yang Membenci Kita

Tips Menghadapi Haters, Orang yang Membenci Kita

hater
admin on April 28, 2013 - 9:06 pm in Karier, Lifestyle Artikel ini dibaca 2090 Kali
Rate this post

Kita tidak bisa memaksa orang lain untuk menyukai kita, juga tidak bisa menghentikan rasa benci orang lain terhadap kita. Bisa jadi kita dibenci memang kita layak untuk dibenci, atau sebenarnya kita tidak melakukan kesalahan apa-apa.

Ada orang yang membenci kita karena keberhasilan kita. Iri hati bisa jadi akar segala kebencian, dan apa pun yang kita lakukan dan katakan selalu saja salah baginya. Kalau Anda termasuk orang yang dibenci karena kesuksesan Anda, bagaimana menghadapi para haters ini?

Abaikan mereka. Jangan membuang waktu Anda dan memberikan perhatian kepada orang bodoh, karena semakin Anda mendengarkan dan meladeni mereka, Anda akan semakin percaya betapa buruknya Anda.

Tipis bedanya antara kritik yang membangun dan kebencian yang murni. Keduanya bisa jadi mengandung kebenaran. Jadi dengarkan saja, tapi jangan masukkan ke dalam hati.

Haters senang jika berhasil mendapatkan perhatian Anda. Jangan berikan apa yang mereka inginkan. Sayangi energi dan waktu Anda. Tidak ada gunanya membalas perkataan mereka.

Anda tidak perlu melakukan penjelasan apapun ketika diserang oleh orang yang membenci Anda, apalagi meminta maaf. Kalau memang mereka ingin Anda melakukan penjelasan, biarkan mereka mendekati Anda dengan cara baik-baik.

Kita tidak wajib untuk menyenangkan semua orang. Anda berbuat hal yang benar pun akan dibenci kan? Terimalah kenyataan bahwa tidak semua orang bisa menyukai Anda karena Anda menjadi diri sendiri.

Ada nanti saatnya Anda akan berterima kasih kepada orang-orang yang membenci Anda, karena tanpa mereka Anda tidak akan pernah tahu apa itu artinya keberhasilan. Mereka adalah pemacu kesuksesan Anda.

Ingatlah bahwa pembenci akan selalu membenci, dan Anda tidak dapat mengubahnya. Itu memang “pekerjaan” mereka, dan mereka tidak bisa bernafas tanpa itu. Jadi tetaplah hidup sebagai Anda – orang yang sebenarnya tidak punya alasan untuk dibenci.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: