agenliga
/ Kesehatan / Tips Agar Lemak Tetap Terbakar Meski Tak Sedang Olahraga

Tips Agar Lemak Tetap Terbakar Meski Tak Sedang Olahraga

Rahasia-Sukses-Membakar-Lemak-dan-Menurunkan-Berat-Badan
Dodox Coolz on August 24, 2013 - 8:42 am in Kesehatan, Lifestyle Artikel ini dibaca 592 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Aktivitas fisik selalu butuh energi, yang salah satunya dihasilkan dari pembakaran lemak. Namun bagi sebagian orang, pembakaran lemak tetap terjadi meski sedang tiduran atau duduk santai sembari nonton TV. Bagaimana caranya?

Lemak tetap tidak mungkin terbakar begitu saja tanpa pernah bergerak sama sekali. Pembakaran lemak saat tidak sedang beraktivitas hanya dialami oleh orang-orang yang melakukan aktivitas fisik yang dilakukan secara rutin. Saat istirahat, tubuh mereka tetap membakar lemak.

Dalam penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition, para ilmuwan melibatkan sejumlah orang yang jarang olahraga. Dikutip dari MenHealth.com, Jumat (22/8/2013), orang-orang tersebut kemudian dipaksa berolahraga ringan tetapi rutin 3 kali dalam seminggu.

Hanya dalam 2 bulan, pengamatan menunjukkan bahwa kemampuan tubuh para partisipan dalam mendistribusikan asam lemak dari aliran darah ke dalam otot mengalami peningkatan. Pembakaran lemak terjadi lebih banyak, bakan saat sedang beristirahat tidak olahraga.

Namun para ilmuwan dalam penelitian ini juga menemukan sisi buruknya, yakni rutinitas berolahraga harus konsisten. Sekali berhenti atau tidak teratur, kemampuan untuk mendistribusikan asam lemak juga akan mengalami penurunan yang signifikan.

Laju pembakaran lemak saat tubuh sedang tidak digunakan untuk olahraga juga dikenal dengan istilah Basal Metabolic Rate (BMR) atau laju metabolik basal. Beberapa jenis latihan seperti angkat beban bisa meningkatkan BMR yang berarti tubuh akan tetap membakar lemak lebih banyak saat istirahat.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: