agenliga
/ Berita Nasional / Tiga Lokasi di Jakarta Jadi Sasaran Aksi Buruh

Tiga Lokasi di Jakarta Jadi Sasaran Aksi Buruh

demo-buruh
admin on April 30, 2013 - 3:19 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 615 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan pihaknya akan memberikan pengawalan terhadap ribuan massa buruh yang akan memperingati hari buruh internasional (May Day) pada tanggal 1 Mei 2013 mendatang.

“Dalam pelaksanaannya nanti, setiap massa buruh akan berangkat akan dikawal dan ada polisi disitu,” katanya di Mapolda Metro Jaya.

Rikwanto melanjutkan, rencananya akan ada sekitar ribuan buruh yang akan menumpuk di tiga titik Jakarta untuk memperingati hari buruh dunia. Tiga titik tersebut yakni Bundaran Hotel Indonesia (HI), Istana Negara dan gedung DPR/MPR.

“Tapi mereka belum ada pemberitahuan resmi kepada kami berapa jumlah massa, apa saja alat peraganya. Namun, kami sudah melakukan pertemuan bahwa massa akan berangkat dari sudut Jakarta, Bekasi, Tangerang, Karawang, Banten,” terangnya.

Menurut dia, pihaknya akan memberikan satu unit voreijder apabila jumlah massa buruh berskala besar sesuai dengan jalan yang ada. Sementara Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo Purnomo mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 120 motor dan 40 unit mobil untuk mengawal para buruh dari luar Jakarta.

“Kami siapkan Satgas pengawalan untuk buruh yang datang dari berbagai daerah, termasuk juga PJR,” ujarnya

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: