agenliga
/ Berita Nasional / Tersangka Pemukul Pramugari Dirawat di RS

Tersangka Pemukul Pramugari Dirawat di RS

kepala-bkpmd-babel-zakaria
admin on June 10, 2013 - 3:10 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 796 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Tersangka kasus pemukulan pramugari di atas pesawat Kepala Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Zakaria Umar Hadi, dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Timah, Pangkalpinang, sejak Minggu malam.

Kasat Reskrim AKP Alfred J Tilukay, Senin (10/6/2013) membenarkan, tersangka Zakaria dilarikan ke RSBT karena mengeluh sakit. Namun sakit apa yang dideritanya, Alfred belum mendapatkan keterangan resmi dari dokter. “Tersangkanya kita bawa ke rumah sakit sekitar jam 9 malam. Katanya mengeluh sakit. Tapi sakit apa kita belum dapat keterangan dari dokter,” kata Alfred.

Pantauan di lapangan, Zakaria dirawat inap di ruang Cendrawaih VIP 1, RSBT. Di depan kamarnya dijaga oleh anggota dari Polres Pangkalpinang.

Seperti yang telah diberitakan, akibat memukul seorang pramugari maskapai Sriwijaya Air Zakaria terancam hukuman penjara paling lama 2 tahun 8 bulan penjara. “Kita kenakan tersangka Pasal 351 KUHP dan bisa saja dilakukan penahanan,” kata Kabag Ops Polres Pangkal Pinang Kompol AB Arifin, Kamis (6/6/2013) lalu.

Pramugari bernama Nur Febriani melaporkan Zakaria ke polisi setelah mendapat perlakukan tidak menyenangkan saat pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 078 baru saja mendarat di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Bangka, Rabu (5/6/2013) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Insiden tersebut bermula saat pesawat akan lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar satu jam sebelumnya. Saat itu, Nur Febriani menegur Zakaria agar segera mematikan ponsel karena pesawat akan segera mengudara.

Setelah pesawat mendarat, Zakaria memukul ke arah bagian belakang leher Nur Febriani dengan koran. Tak terima dengan perlakuan tersebut, Febriani melaporkannya ke polisi. Tersangka mengaku kesal dengan sikap pramugari saat menegurnya sehingga secara spontan melakukan pemukulan.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: