agenliga
/ Berita IT / Tentara Cyber China Telah Mencapai 100 Ribu Orang

Tentara Cyber China Telah Mencapai 100 Ribu Orang

1983557
admin on April 29, 2013 - 4:16 pm in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 650 Kali
Rate this post

Hotabis.com – China dikabarkan telah mempekerjakan 100.000 orang untuk tentara cyber dengan anggaran US$2,71 juta per tahunnya.

Biro Keamanan Nasional Taiwan (NSB) memperkirakan target tentara cyber China di Taiwan tumbuh dan bergeser dari fasilitas pemerintah dan kedutaan besar, ke organisasi think tank yang cenderung ke arah politik.

Tentara cyber China juga dikabarkan menargetkan infrastruktur, penyedia layanan telekomunikasi, fasilitas internet dan sistem kontrol sinyal lalu lintas.

Anggaran US$ 2,71 juta tersebut diberikan per tahunnya untuk para peretas mereka. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kontrol sebanyak mungkin atas sistem internet internal, sebelum mencoba mencuri atau memalsukan informasi, bahkan melumpuhkan komunikasi internet.

Perkembangan terakhir yang diduga melibatkan tentara cyber China adalah militer Taiwan menerima Email yang berisi malware, meskipun tidak ada kerusakan jaringan internal militer atau kebocoran informasi apapun, demikian yang diwartakan ZDnet.

Anggota militer telah menerima email dengan baris subjek yang terkait dengan latihan militer yang akhirnya terbukti memiliki virus.

Email ini ditemukan di kotak masuk masing-masing akun pribadi anggota militer Taiwan. Kini unit keamanan Kementerian Informasi Taiwan telah mengambil langkah-langkah untuk menangani serangan tersembunyi ini.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: