agenliga
/ Mobil / Tata Motors Indonesia Siapkan 15 Diler di 2013

Tata Motors Indonesia Siapkan 15 Diler di 2013

tata motor indonesia
admin on April 5, 2013 - 2:58 pm in Mobil, Otomotif Artikel ini dibaca 644 Kali
Rate this post

Hotabis.com – PT Tata Motors Indonesia (TMI) terus berupaya untuk dikenal publik dalam negeri. Mendirikan diler disejumlah daerah menjadi salah satu rencana besar yang akan dilakukan TMI.

“Sekarang ini yg penting adalah memiliki channel network dan kualitas yang bagus dulu. Tata merencanakan 10 – 15 dealer pada tahun ini,” jelas President Director TMI, Biswadev Sengupta saat wawancara eksklusif bersama Okezone beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Biswadev mengatakan 10-15 diler resmi itu akan berstandar 3S (sales, Service & Spare part) yang disesuaikan dengan standar dan kebijakan perusahaan.

Rencana besar lainnya dalam hal perluasan jaringan, Biswadev menyatakan siap mendirikan hingga 60 diler resmi dalam kurun waktu empat tahun kedepan. Namun khusus diler yang dibangun tahun ini, dirinya belum mengetahui apakah akan diperkenalkan secara bersamaan atau tidak.

“Saat ini dealer yang disiapkan sudah mulai mempersiapkan diri, termasuk manufaktur didalamnya. Tetapi saya tidak tahu apakah nanti akan siap di satu waktu atau tidak,” ujarnya.

Untuk diketahui, pabrikan asal India tersebut akan memprioritaskan pembangunan diler di wilayah Jawa, lalu kemudian akan menyebar kebeberapa wilayah lainnya.

“Fokus pertama di Jawa dan Bali karena alasannya untuk customer relationship. Lalu beberapa bulan kedepannya kami akan mengembangkan di Sumatera dan Kalimantan,” tukasnya.

Sementara itu, TMI juga akan merangkul bengkel umum sebagai bengkel binaan. Bengkel ini nantinya hanya melayani service dan suku cadang saja.

“Kami akan siapkan independent workshop atau yang biasa disebut bengkel binaan sebanyak 30-45 outlet. Bengkel ini hanya melayani service dan sparepart saja tetapi tetap di bawah pengawasan Tata. Independent workshop ini bisa melayani service, sparepart, dan pelayanan sesuai garansi. Lalu akan ada training center untuk melatih orang-orang di bengkel binaan ini.” tutupnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: