agenliga
/ Mobil / Tata Ganti Nano dengan Pixel

Tata Ganti Nano dengan Pixel

tata mobil
admin on April 12, 2013 - 2:37 pm in Mobil, Otomotif Artikel ini dibaca 899 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Meski sempat menghebohkan dunia dengan harga termurah, nasib Tata Nano kini semakin tidak pasti. Sejak diluncurkan awal 2009, baru terjual 229.157 unit. Bahkan pada Maret lalu turun 86 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Kendati demikian, Managing Director Tata Motors, Karl Slym memastikan tidak akan membunuh model ini, malah akan memperkenalkan versi yang mahal dengan kualitas lebih baik untuk bersaing dengan kompetitor.

”Pengendara sepeda motor tidak tertarik membelinya. Banyak yang mengganggap, Nano berada di antara skuter dan mobil. Konsumen tidak menginginkan hal tersebut. Mereka ingin mobil untuk mengganti skuter,” jelas Slym.

Calon Nano baru tersebut adalah Tata Pixel, mobil konsep yang dipajang di beberapa pameran mobil internasional dengan pintu gunting, bermesin diesel dan transmisi otomatis.

Menurut pengamat, cara tersebut belum cukup untuk meningkatkan citra Nano. ”Membuat versi yang lebih mahal tidak akan menaikkan penjualan. Sangat penting mengganti citra Nano sebagai mobil termurah,” komentar Haritha Saranga, profesor dari Indian Institute of Management, Bangalore.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: