agenliga
/ Showbiz / Solmed: Tarif Ustadz seperti Sila Keempat Pancasila

Solmed: Tarif Ustadz seperti Sila Keempat Pancasila

ustadz-sholeh-mahmoed--solmed
admin on August 20, 2013 - 9:52 am in Showbiz Artikel ini dibaca 593 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Membicarakan mengenai tarif, ustadz Solmed tidak setuju jika para pendakwah disamakan dengan artis. Menurutnya, para dai hanya dibayar dengan kebijaksanaan, tidak mematok harga.

“Kalau artis kan patok tarif, kalau kami tidak, tapi kebijaksanaan. Kalau teman ustadz bukan tarif namanya, mereka suka menyebut bisyaroh, hadiah, infak, nah kalimat itu harus sesuai dengan kebijaksanaan. Yang undang dan diundang harus bijaksana,” terang Solmed saat ditemui di kediamannya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (19/8/2013).

Bahkan arti kebijaksaan ini, kata Solmed, sesuai dengan butir sila keempat. Bagi suami April Jasmine itu, tarif ustadz jelas berbeda dengan artis.

“Makanya di Pancasila, sila keempat bunyinya ‘kebijaksanaan dalam permusyawaratan’ kenapa? Karena perlu kebijaksanaan dari anggota yang terdahulu dibanding yang sekarang. Yang dilihat situasi dan kondisi dulu dan sekarang. Beda sama artis. Makanya kalau orang tanya, sebenarnya kan tabu itu, ya jawabnya tergantung kebijaksanaan panitia. Tolong jangan dimanfaatkan, jangan jadi bajak laut. Itu kan enggak bagus, imejnya jadi masalah. Orang lihatnya mahal ya. Padahal ustadznya enggak,” jelasnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: