agenliga
/ Berita IT / Soal Kualitas, iPhone Lebih Baik Ketimbang Ponsel Samsung

Soal Kualitas, iPhone Lebih Baik Ketimbang Ponsel Samsung

iphone-5-apps
admin on July 4, 2013 - 9:43 am in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 844 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Meski Samsung kian meraksasa dengan deretan ponsel besutannya, tapi di tanah kelahirannya yakni Korea Selatan (Korsel), Samsung kalah saing dari Apple dalam hal kepuasan pelanggan. Menurut sebuah survei yang melibatkan 44.168 responden di Korsel, kualitas ponsel Samsung tidak sebaik iPhone.

Dilansir dari Telegraph, Kamis (4/7/2013), survei itu melaporkan bahwa pelanggan di Negeri Ginseng memiliki tingkat kepuasan yang lebih tinggi dengan produk Apple daripada ponsel Samsung. Pasalnya, orang-orang yang melaporkan ada masalah dengan iPhone mereka lebih sedikit dibandingkan ponsel Samsung.

Survei dengan responden berusia 16 hingga 64 tahun ini mengungkapkan, hanya 17 persen pengguna iPhone yang mengalami masalah dengan ponsel mereka. Sedangkan pengguna ponsel Samsung yang mengalami masalah dengan ponsel mereka mencapai 31 persen.

Pengisian daya baterai merupakan masalah terbesar pada ponsel Samsung dengan 20 persen responden mengeluh tentang hal tersebut. Isu lainnnya termasuk goresan LCD, kualitas gambar atau foto, dan performa panggilan telepon, juga menjadi perhatian banyak warga Korsel terhadap perangkat Samsung.

Sementara itu, masalah iPhone lebih cenderung berkaitan dengan layar sentuh dan malfungsi tombol.

Meski popularitas Apple tidak terbantahkan di Korsel, tapi produsen iPhone itu mengalami penurunan pangsa pasar dari 23,2 persen pada 2010 menjadi 3,2 persen pada tahun ini di negara tersebut. Namun Apple masih menjadi vendor asing yang paling sukses di Korsel. Sebagai perbandingan, BlackBerry, Nokia, Motorola, dan HTC dilaporkan hanya memiliki pangsa pasar kurang dari 1 persen. Sedangkan dua produsen Korsel lain, Pantech dan LG, masing-masing memiliki pangsa pasar sekira 15 persen.

Adapun Samsung merupakan produsen ponsel yang paling dominan di negara asalanya itu dengan lebih dari 65 persen pangsa pasar secara keseluruhan. Perusahaan juga mencapai kesuksesan global dalam beberapa tahun terakhir dengan pangsa pasar menjadi lebih dari 30 persen.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: