agenliga
/ Food / Situs Pegawai McD Himbau Pegawainya Konsumsi Fast Food

Situs Pegawai McD Himbau Pegawainya Konsumsi Fast Food

1142012-siapsajijunkfood-780x390
admin on December 27, 2013 - 11:04 am in Food Artikel ini dibaca 4312 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Sebuah posting di situs pegawai McDonald’s memperingatkan pegawainya untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi fast food. Termasuk yang diproduksi restoran bersimbol huruf M tersebut.

“Fast food memang cepat, harganya terjangkau dan siap dikonsumsi. Namun fastfood mengandung kalori, lemak jenuh, gula, dan garam yang cukup tinggi. Kandungan ini berisiko mengakibatkan konsumennya mengalami overweight,” kata CNBC mengutip posting tersebut.

Posting yang tampaknya dibuat pihak ketiga tersebut ada pada bagian Health Encyclopedia. Satu posting lagi mengatakan burger, gorengan, dan soda adalah asupan tidak sehat. Padahal, ketiganya merupakan produk andalan resto cepat saji tersebut.

Posting tersebut juga menyarankan untuk memilih asupan yang lebih sehat, dan menghindari makanan yang diolah secara deep fried. “Makanlah di tempat yang menawarkan salad, sup, dan sayur yang baik untuk kesehatan. Memang menantang untuk bisa mengkonsumsi makanan sehat di resto fast food. Sebisa mungkin hindarilah panganan yang diolah deep fried,” ujar posting tersebut.

Tak ketinggalan, posting menyarankan penderita hipertensi, diabetes, dan gangguan jantung berhati-hati memilih konsumsi fast food. Hal ini dikarenakan kandungan lemak, garam, dan gula cukup tinggi yang berbahaya bagi kesehatan.

McDonald’s telah membantah konten dalam posting tersebut, dengan menyediakan menu yang menurut mereka lebih sehat. Menu yang sudah tersedia dalam daftar menu ini antara lain putih telur dan smoothies buah.

Dalam statemennya pihak McDonald’s mengatakan, isi posting tersebut telah keluar dari konteks seharusnya. Situs tersebut seharusnya memuat bebagai hal terkait kesehatan dari pihak ketiga. Termasuk informasi dari ahli kesehatan terkait pola makan sehat dan seimbang.

Hal senada dikatakan CEO McDonald’s, Don Thompson. “Kami tidak menjual junk food,” katanya dalam pertemuan pemilik saham.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: