agenliga
/ Berita Nasional / Senin Depan, Pasar Blok G Tanah Abang Mulai Berdenyut

Senin Depan, Pasar Blok G Tanah Abang Mulai Berdenyut

19181471113071p13780x390
Dodox Coolz on August 30, 2013 - 12:09 am in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 695 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memastikan bahwa pedagang kaki lima yang telah mendapatkan kios di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, sudah mulai berjualan secara serentak pada Senin (2/9/2013). Jokowi yakin transaksi di pasar itu akan berjalan.

“Undian terakhir kan Sabtu (lusa) dan Minggu. Senin besoknya buka semuanya, mulai berdenyut,” ujarnya saat mengunjungi Blok G, Kamis (29/8/2013).

Ia menyebutkan, dari 1.100 kios di Pasar Blok G, sudah ada 800 pedagang yang memenuhi syarat dan mengikuti pendaftaran awal dan verifikasi hingga mendapatkan undian nomor kios. Dengan demikian, tinggal tersisa 300-an kios di sana.

Jokowi yakin pasar itu akan kembali semarak karena ia mempromosikannya di sejumlah media, baik media internet, surat kabar, maupun radio. “Semua mau kita promosikan terus biar orang-orang tahu barang di sini apa saja, dan harganya tentu murah dari pasar yang lainnya,” kata Jokowi.

Ia mengatakan, pengalihan arus lalu lintas di kawasan tersebut telah berlaku permanen dan dijaga penuh oleh petugas satuan polisi pamong praja dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Hal itu menjadikan kawasan itu lebih lancar dari biasanya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, saat Jokowi meninjau ke sana hari ini, pasar yang dulunya sepi itu mulai menampakkan jati dirinya layaknya pasar. Akses dari Jalan Kebon Jati ke Blok G tampak mulus dengan trotoar berjajar rapi. Tangga utama yang dijanjikan Jokowi sudah dibangun meskipun belum rampung sepenuhnya.

Sepanjang Jalan Kebon Jati, yang beberapa waktu lalu berjejer pedagang kaki lima dan menyebabkan kemacetan, kini telah berbeda. Yang ada hanya pejalan kaki dan arus lalu lintas yang lancar.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: