agenliga
/ Berita Nasional / SBY Apresiasi Hasil Investigasi Kasus Penyerangan LP Cebongan

SBY Apresiasi Hasil Investigasi Kasus Penyerangan LP Cebongan

bawang dan sby
admin on April 4, 2013 - 8:36 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 665 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Presiden SBY memberikan apresiasi terhadap hasil investigasi kasus penyerangan LP Cebongan, Sleman, yang dipaparkan oleh TNI AD. Proses penanganan kasus tersebut menunjukkan adanya sinergi yang baik antara jajaran TNI dan Polri, sebagaimana yang diperintahkannya kepada Panglima TNI dan Kapolri.

“Sinergi antara Polri dan TNI sangat terlihat, ini sejalan dengan perintah Bapak Presiden,” kata Jubir Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, Kamis (4/4/2013).

Julian memaparkan bahwa sejak mendapatkan laporan kejadian penyerbuan LP Cebongan, Presiden SBY langsung memerintahkan kepada Kapolri Timur Pradopo untuk mengusutnya. Pada saat yang sama kepada Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono diperintahkan untuk memberikan dukungan penuh kepada jajaran Polri terkait adanya indikasi pelaku penyerangan adalah oknum prajurit Kopassus TNI AD.

“Setiap hari Kapolri dan Panglima TNI melaporkan perkembangan penyelidikan kepada Presiden, termasuk saat berada di Bali akhir pekan lalu,” papar Julian.

Lebih lanjut dikatakannya, Presiden SBY mendorong temuan tim investigasi TNI AD berlanjut ke proses hukum. Oknum prajurit yang terlibat diperiksa secara adil dan dikenai sanksi sesuai aturan hukum berlaku.

“Tegakkan hukum, jangan sampai mengusik rasa aman masyarakat,” sambung Julian.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: