agenliga
/ Karier / Sarjana IT Berprospek Gaji Tinggi

Sarjana IT Berprospek Gaji Tinggi

sarjana it
admin on April 17, 2013 - 4:15 pm in Karier, Lifestyle Artikel ini dibaca 845 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Situs referensi gaji payscale.com, merilis bahwa lulusan ilmu komputer menempati urutan ke 9 jurusan berprospek penghasilan tertinggi. Kebutuhan informasi dan teknologi suatu perusahaan, misalkan perbankan, membutuhkan individu yang menguasai ilmu komputer.

Lulusan program studi ilmu komputer sangat diperhitungkan di Amerika Serikat. Profesi di bidang komputer masuk dalam 10 jurusan berprospek mendapatkan penghasilan tinggi. Karyawan baru di bidang ini bisa meraih penghasilan US$56.600 atau setara Rp479 juta dalam setahun.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Unversitas Indonesia Tarzan Basarudin menjelaskan, 15 hingga 20 tahun ke depan kebutuhan tenaga IT di Indonesia akan meningkat 50 kali lipat.

Senada dengannya, Kepala Jurusan Teknik Informatika Trisakti Syaifudin menyatakan, prospek di bidang IT sangat luar biasa, karena semua hal akan segera didigitalisasikan.

Salah satu lulusan ilmu komputer yang berkecimpung di bidang IT adalah Fajar yang sudah bekerja di sebuah bank multinasional di Jakarta. Sudah 7 tahun Fajar yang alumni jurusan Ilmu Komputer UI bekerja. Kin Fajar telah menduduki posisi Head of System Assurance Unit. Fajar menjelaskan, gaji profesional IT pemula berkisar antara Rp36 juta hingga Rp144 juta pertahunnya.

Di tempatnya bekerja, menurut Fajar, dibutuhkan karyawan yang tak sekedar mampu menguasai ilmu komputer, tetapi juga di bidang perbankan lainnya.

Sejumlah kalangan setuju, termasuk buku “Tujuh Jurusan Bergaji Besar” karya Ina Liem, Country Manager La Trobe University di Australia. Bidang informatika dan ilmu komputer tidak akan pernah redup dan selalu menawarkan gaji tinggi.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: