agenliga
/ Gadget / Samsung Pastikan Kehadiran Galaxy S4 Mini

Samsung Pastikan Kehadiran Galaxy S4 Mini

Samsung Pastikan Kehadiran Galaxy S4 Mini
admin on May 30, 2013 - 8:13 pm in Gadget, Teknologi Artikel ini dibaca 1071 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Samsung hari ini secara resmi memperkenalkan Galaxy S4 Mini, Kamis (30/5/2013). Sesuai namanya, perangkat tersebut adalah versi “mungil” dari smartphone andalan produsen Korea itu, Galaxy S4.

Pengumuman Samsung datang jauh lebih awal dari perkiraan sebelumnya pada 20 Juni.

Seperti dikutip dari The Next Web, Galaxy S4 Mini mengusung ukuran layar 4,3 inci (960×540) yang lebih kecil dibandingkan display 5 inci pada Galaxy S4.

Spesifikasi komponen hardware yang tertanam di dalamnya pun berbeda. Smartphone ini dibekali prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon 400 (1,7 GHz), RAM 1,5GB, dan penyimpanan internal 8GB (dengan ruang kosong 5GB).

Storage internal Galaxy S4 Mini bisa diperbesar dengan slot micro-SD yang mendukung kartu memori hingga kapasitas 64GB.

Unit baterai Galaxy S4 Mini memiliki kapasitas 1900 mAh atau lebih kecil dibanding kapasitas Galaxy S4 sebesar 2600 mAh. Meski demikian, spesifikasi komponen internal Galaxy S4 Mini yang lebih rendah bisa menghemat daya baterai.

Melengkapi perangkat ini, Samsung turut membenamkan kamera belakang dengan resolusi 8 megapixel, berikut kamera depan 1,9 megapixel.

Kemampuan lainnya termasuk sejumlah fitur eksklusif untuk perangkat-perangkat terbaru Samsung seperti “Sound & Shot” yang merekam suara latar belakang bersama dengan foto dan mode panorama yang bisa memberikan perspektif lebih luas.

“Dengan Galaxy S4 Mini, kami hendak memberikan alternatif pilihan yang mirip dengan Galaxy S4 tetapi lebih ringkas dan praktis,” ujar CEO dan Presiden Divisi TI dan Komunikasi Mobile Samsung Electronics JK Shin.

Kehadiran Galaxy S4 Mini,sudah diprediksi sejak lama karena pada Oktober tahun lalu Samsung pernah menelurkan perangkat serupa yang bernama Galaxy S III Mini. Ketika itu, Galaxy SIII mini dirilis beberapa bulan setelah “kakaknya”, Galaxy SIII, memasuki pasaran.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: