agenliga
/ Berita Internasional / Saat Ledakan Terjadi, Dirut BTPN Ada di Lokasi

Saat Ledakan Terjadi, Dirut BTPN Ada di Lokasi

foto bom boston
admin on April 16, 2013 - 9:03 am in Berita Internasional, News Artikel ini dibaca 564 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Direktur Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN), Jerry Ng, ternyata ada di lokasi ledakan bom di Boston, Amerika Serikat. Kala itu, Jerry menjadi salah satu peserta lomba maraton.

Head Of Corpcomm BTPN, Eny Yuliati, menceritakan, posisi Jerry berada sekira satu kilometer dengan lokasi ledakan. Kala itu, dirinya tengah menuju garis finish.

“Namun tiba-tiba lombanya dihentikan panitia. Panitia beralasan ada sedikit gangguan di lokasi acara,” kata Eny berdasarkan pengakuan Jerry, Selasa (16/4/2013).

Namun, lanjut Eny, Jerry sama sekali tidak mendengar suara ledakan. Saat ini, Jerry sudah berada di salah satu hotel di Boston, tempat dirinya menginap. “Kita sudah komunikasi, Alhamdulillah beliau selamat dari kejadian itu,” tegasnya.

Menurut Eny, Jerry menjadi satu daru dua WNI yang mengikuti lomba maraton di Boston. Acara ini, lanjut dia, dihelat oleh salah satu yayasan sosial yang intinya menyelenggarakan penggalangan dana.

“Pak Jerry diundang atas nama pribadi. Dari Indonesia ada dua nama yang berangkat, satu lagi seorang perempuan. Alhamdulillah dua-duanya selamat,” pungkas Eny.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, lomba lari maraton di Boston, Amerika Serikat, berubah menjadi pemandangan menyeramkan. Dua buah bom meledak di dekat garis finish yang menewaskan dua orang.

Bom yang meledak pada Senin sore waktu setempat atau pagi dini hari waktu Indonesia itu, menyebabkan korban terlempar ke jalanan. Selain menewaskan dua orang, sekira 110 lainnya menjalani perawatan akibat luka-luka dari bom tersebut, termasuk delapan anak-anak.

Beberapa saksi yang berada di lokasi kejadian mengaku mendengar suara ledakan besar yang kemudia diikuti dengan asap. Ledakan bom itu juga memicu terjadinya kepanikan dari warga yang tengah melihat para pelari yang mendekati garis finish.

Besarnya kekuatan ledakan, mengguncang beberapa gedung yang berada di dekat lokasi ledakan. Mereka yang berada di dalam gedung pun melindungi diri di bawah meja.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: