agenliga
/ Berita Nasional / Roy Suryo Lupa Lirik, Demokrat: Khilaf Itu Kan Biasa

Roy Suryo Lupa Lirik, Demokrat: Khilaf Itu Kan Biasa

1513012-roy-suryo-780x390
Dodox Coolz on August 29, 2013 - 2:32 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 651 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan meminta publik memaklumi insiden lupa lirik saat Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Menurutnya, hal ini bisa terjadi pada siapa saja.

“Saking semangatnya, khilaf itu kan biasa. Apa yang terjadi pada Roy bisa terjadi pada siapa pun. Tidak ada manusia sempurna di tengah ketegangan antara dua suporter,” ujar Ramadhan, di Kompleks Parlemen, Kamis (29/8/2013).

KOMPAS.com/Indra Akuntono Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan Menurut Ramadhan, Roy ketika itu berusaha berbaik hati mendamaikan pendukung dari Persija dan Persib yang bersitegang saat dua tim kesayangannya bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta.

“Kalau basket, educated semua penontonnya. Kalau bola, perlu pendalaman lagi. Di tengah ketegangan itu, Roy mencoba menenangkan,” katanya.

Seperti diberitakan, Roy salah menyanyikan lirik bait pertama Indonesia Raya saat menenangkan pendukung klub Persija dan Persib, yang tengah bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/8/2013) kemarin. Insiden itu berawal dari dihentikannya pertandingan untuk sementara setelah terdengar bunyi petasan dari tribun penonton pada menit ke-18.

Roy yang berada dalam stadion kemudian berinisiatif menenangkan suporter kedua tim tersebut dengan meminta suporter menyanyikan lagu Indonesia Raya. Namun, Roy salah melantunkan lirik bait pertama Indonesia Raya. Lirik bait pertama lagu yang seharusnya “Di sanalah aku berdiri” dinyanyikan Roy dengan “Di sanalah Tanah Airku”.

Setelah itu, Roy pun menghentikan nyanyiannya dan meminta kepada para penonton untuk turut serta bernyanyi.

Atas kesalahan lirik itu, ia pun ramai diperbincangkan di media sosial, salah satunya Twitter. Bahkan, tak lama berselang, video berdurasi 32 detik kesalahan Menpora menyanyikan Indonesia Raya pun langsung muncul di Youtube.

Roy Suryo sendiri telah meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya. Permintaan maaf itu disampaikannya melalui akun Twitter-nya, @KRMTRoySuryo, “Tweeps Yth, tadi ada “insiden” saat mendamaikan Suporter Persija-Persib menyanyikan Lagu Indonesia Raya karena mengikuti flow. Mohon Maaf,” tulis Roy.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: