agenliga
/ Karier / Remaja Biang Onar Bisa Jadi Wirausahawan?

Remaja Biang Onar Bisa Jadi Wirausahawan?

1-mark-zuckerberg.gi
admin on March 10, 2013 - 9:30 pm in Karier, Lifestyle Artikel ini dibaca 750 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Apakah wirausahawan hanyalah istilah penghalusan untuk mantan biang kerok? Sebuah penelitian terbaru yang mendalami ciri-ciri kepribadian dari para wirausahawan sukses mengungkapkan, orang-orang seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg memiliki masa lalu yang bermacam-macam serta pendapatan sangat besar.

Penelitian Berkeley di University of California, yang fokus mengungkap mitos bahwa wirausahawan jarang serius, menemukan bahwa para wirausahawan sebenarnya mendapat penghasilan sekitar 50 persen lebih banyak dibandingkan penghasilan orang-orang yang berkerja pada bidang industri dan tingkat pendidikan yang sama.

Para penelitinya, Ross Levine dari Berkeley’s Haas Economic Analysis and Policy Group dan Yona Rubenstein dari London School of Economics, juga mengatakan para wirausahawan tidak hanya diidentifikasi dari pendapatan potensial mereka, tapi juga ciri kepribadian yang muncul selama masa muda.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa banyak orang yang meraih sukses dalam usaha tersebut memiliki IQ yang tinggi, berasal dari keluarga yang stabil yang memiliki pendapatan yang lebih tinggi dibandingkan pendapatan rata-rata orang lain, serta memiliki kepercayaan diri yang luar biasa dan rasa kebanggaan diri. Namun, yang lebih mengejutkan adalah, para wirausahawan juga memiliki ciri-ciri kepribadian yang sama.

“Data kami menunjukkan bahwa banyak wirausahawan sukses memperlihatkan tingkah laku yang agresif dan menjadi orang yang bermasalah saat masih remaja,” kata Levine. “Mereka adalah orang-orang yang tidak takut melanggar peraturan, melakukan aksi kekerasan atau bahkan terlibat dalam penggunaan obat-obatan.”

Penelitian itu menemukan bahwa pemuda yang memiliki ciri-ciri sebagai biang onar tersebut akan menjadi pekerja yang mendapat penghasilan tinggi. Dan saat membuka bisnis mereka sendiri, mereka mendapat pemasukan 70 persen lebih tinggi dibanding yang mereka dapatkan saat masih menjadi pegawai.

“Apa yang kami temukan adalah konstelasi tertentu dari ciri-ciri keperibadian yang menjadi pertanda kuat mengenai siapa yang akan menjadi wirausahawan dalam kehidupan mereka berikutnya dan entah orang itu akan menjadi orang dengan pendapatan tertingi ketika dia mendirikan usaha sendiri,” kata Levine.a

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: