agenliga
/ Bola / RD Punya Resep Redam Arab Saudi

RD Punya Resep Redam Arab Saudi

coach RD
admin on March 20, 2013 - 12:51 pm in Bola, Sports Artikel ini dibaca 746 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Pelatih sementara tim nasional, Rahmad Darmawan, sudah memiliki resep untuk meredam Arab Saudi dalam pertandingan lanjutan Pra Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (23/3/2013). RD menilai para pemain harus bisa menguasai permainan dengan serangan-serangan yang variatif.

“Permainan sayap, kombinasi lini tengah, dan passing-passing mereka sangat tajam. Kami harus sabar menguasai bola dengan variasi membangun serangan,” jelas RD usai latihan timnas di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (20/3/2013).

Sebanyak 28 pemain telah diberikan porsi strategi dan taktik dalam latihan tadi. Pemain dituntut cepat membangun serangan dan kembali bertahan. Tidak hanya itu, pemain diberikan instruksi untuk cepat meredam umpan langsung ke lini sayap dan umpan-umpan silang. RD menilai, serangan-serangan sayap dari Arab cukup tajam.

“Yang jadi penekanan kami, pemain harus bisa bertanggung jawab. Mereka harus bisa menguasai dan menjaga bola selama mungkin,” beber pelatih Arema Indonesia tersebut.

RD mengaku belum memiliki bayangan tim inti skuad Garuda. Namun, lanjut pelatih asal Lampung tersebut, siapa pun yang terpilih merupakan pemain terbaik Indonesia. “Itu (skuad inti) nanti, pasti akan kita temukan. Tidak ada lagi IPL dan ISL. Mereka kumpulan pemain terbaik,” tuturnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: