agenliga
/ Food / Rahasia Kelezatan 5 Menu Ikonik McDonald’s

Rahasia Kelezatan 5 Menu Ikonik McDonald’s

1272056932627
admin on August 16, 2013 - 9:12 am in Food Artikel ini dibaca 858 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Restoran cepat saji McDonald’s telah menggurita di seluruh dunia. Berbagai menunya terbilang ikonik dan memiliki penggemar tersendiri.

McDonald’s berbagi rahasia kelezatan menu-menu ikoniknya, seperti dilansir Thedailymeal berikut ini:

Big Mac

big mac
Burger ini diperkenalkan pertama kali pada 1967 di Kota Pittsburgh dan laris hingga kini. Yang menyenangkan, Big Mac bisa disantap kapan saja, seperti saat kerja, usai melakukan penerbangan lama, bahkan di tengah malam.

Burger ini memiliki tiga potong roti dengan isian dua daging sapi segar. Juga ada acar segar, potongan keju, serta selada yang renyah.

Lalu apa yang membuat burger ini berbeda dengan burger lainnya? Ternyata, ada pada sausnya. Meskipun resep Big Mac sudah bocor ke khalayak, rasanya tidak pernah sama persis dengan McDonald’s.

Sukses membuat Big Mac terletak pada proporsi burger dengan sausnya. McDonald’s menggunakan mesin yang memang dirancang khusus untuk bisa menghasilkan burger dengan kandungan 550 kalori dan 29 gram lemak.

Karena ketenarannya, bisa dikatakan bila Big Mac bertanggung jawab atas kebesaran dan ketenaran McDonald’s, dengan saus yang dimiliki yakni double patty combo. Kunci utama dalam menghasilkan Big Mac adalah penyempurnaan sausnya. Bahan rahasia, rahasia saus Big Mac adalah mustard kuning. Tambahkan mustard tersebut dengan sejumput gula untuk menghasilkan rasa yang sama.

Classis Cheeseburger

mcd_us_cheeseburger
Apakah Anda pernah tahu bila McDonald’s pernah disebut McDonald’s Barbeque? McDonald’s Cheeseburger muncul dari sana, dimana selepas tahun 60-an, McDonald’s mulai fokus pada burger dan kentangnya.

Burger yang dihasilkannya memilki kandungan 250 kalori per burger dengan 9 gram lemak. Tidak heran, banyak orang yang menyantap burgernya lebih dari satu.

Nah, untuk classic cheeseburger, kunci rahasianya ada pada daging sapi dan keju. Selain itu, adanya bawang sebagai pelengkap. Biar lebih nikmat, burgernya pun dibuat kecil sehingga akan mendapatkan rasa autentik burger yang diinginkan.

Fillet O Fish

mcdonalds-Filet-O-Fish
Pada 1963, Ray Kroc memperkenalkan makanan ini kepada umat Katolik dengan alasan mengunjungi McDonald’s setiap hari Jumat selama masa Prapaskah. Menu pertama yang dirilis McDonald’s bukan bagian dari menu asli mereka (hamburger, kentang goreng, milkshake) melainkan Fillet O Fish.

Menu ini dibuat dengan cara sederhana, menggunakan ikan putih yang dilapisi dan digoreng dan ditempatkan di atas roti yang masih hangat, dengan olesan mentega dan memiliki rasa agak manis. Biar lebih enak, tambahkan saus tartar khas McDonald’s.

Meski dahulunya dihasilkan untuk memberikan pilihan makanan setiap hari Jumat selama masa Prapaskah, perlahan roti ini jadi favorit jutaan orang selama bertahun-tahun. Kebanyakan mereka setuju kalau bukan ikan yang membedakan roti ini terpisah, tapi saus yang ada di dalamnya.

McNuggets

9_chicken_mcnuggets__65394
Awalnya dikenal sebagai bawang McNuggets, item ikonik ini dikenalkan ke menu McDonald’s pada 1979 setelah hasil diskusi antara Rene Arend, Executive Chef McDonald’s, dan Fred Turner, CEO McDonald’s. Ketika Turner menyarankan ayam, maka dengan sigap Arend membuat resepnya. Kemudian diputuskan bahwa McNuggets ayam jauh lebih baik daripada pilihan bawang.

Awalnya, mereka tidak bisa memberikan daging ayam yang cukup untuk pasokan di seluruh gerai waralabanya. Namun, pada 1983 tidak lagi menjadi masalah, dengan adanya persoalan inilah maka diputuskan untuk memberikan empat potong ayam. Nah, untuk daging ayamnya dipilih adalah bagian dada yang dipotong dan dilapisi adonan beberapa kali sehingga bisa merasakan empat potong McNugget.

Chicken sandwich

mcdonalds-Premium-Crispy-Chicken-Classic-Sandwich
Sebuah dada ayam goreng diberi dua dill acar dan ditempatkan selagi masih hangat dengan diberi roti mentega? kedengarannya menakutkan, tapi McDonald’s sedikit mengubahnya sehingga bisa dinikmati saat makan siang ataupun makan malam.

Menu ini sudah disukai oleh pelanggan McDonald’s dengan rasa yang sederhana sekaligus tajam. Munculnya menu ini telah membuktikan bila tidak ada yang lebih baik daripada kerenyahan potongan ayam yang sederhana dengan acar segar dan ditempatkan dalam roti mentega. Bagian terbaik adalah membuatnya menjadi lebih sederhana.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: