agenliga
/ Berita IT / Prosesor Samsung Exynos 5 Octa Mulai Diproduksi Massal pada Q2 2013

Prosesor Samsung Exynos 5 Octa Mulai Diproduksi Massal pada Q2 2013

exynos_5
admin on March 16, 2013 - 10:49 am in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 630 Kali
Rate this post

Hotabis.com – amsung Galaxy S 4 memang hampir menguasai semua pemberitaan di media gadget dan media sosial saat ini. Melalui kesempatan yang sama, Samsung juga mengumumkan bahwa prosesor yang dipakai Galaxy S 4, Exynos 5 Octa, akan memulai produksi massalnya di kuartal kedua 2013.

Chip yang diproduksi menggunakan desain 28nm tersebut pertama kali dikenalkan pada ajang CES bulan Januari lalu. Prosesor Exynos 5 Octa terdiri dari empat inti Cortex-A15 yang difungsikan untuk kinerja tinggi, seperti bermain game atau mengambil foto. Sementara empat inti Cortex-A7 didesain untuk aktifitas yang mebutuhkan kinerja rendah, seperti browsing internet atau mendengarkan musik.

Samsung mengatakan bahwa arsitektur tersebut mampu memberikan penghematan energi hingga 70%. Penghematan merupakan salah satu poin penting agar waktu hidup perangkat tersebut bisa bertahan lama, sekaligus memberikan ruang bagi hardware yang butuh tenaga lebih. Poin inilah yang menjadi sorotan di industri smartphone mengingat perkembangan teknologi baterai terbilang lambat.

‘Dengan teknologi layar tajam beresolusi tinggi yang saat ini sedang berkembang pesat, Exynos 5 Octa mampu mendukung layar yang beresolusi WQXGA (2560 x 1600). Resolusi crystal-clear saat ini sudah tersedia untuk perangkat mobile, sehingga para pengguna mampu menikmati tajamnya resolusi video di perangkat smartphone dan tablet premium mereka.’

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: