agenliga
/ Bola / Pra PON Jatim Siap Gempur Timnas U-19

Pra PON Jatim Siap Gempur Timnas U-19

timnas u19
Dodox Coolz on February 21, 2014 - 9:51 am in Bola, Sports Artikel ini dibaca 1277 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Pelatih Pra PON Jatim Hanafing menjanjikan skuatnya akan memberi perlawanan sengit kepada Evan Dimas dan kawan-kawannya. Hanafing bakal menerapkan permainan menyerang untuk mematahkan rekor tidak terkalahkan milik Timnas U-19 dalam rangkaian Tur Nusantara.

“Kita akan main menyerang sebab saya lihat kemarin sewaktu main di Yogyakarta dan Jateng Timnas U-19 belum mendapatkan hal itu. Selain itu, kalau kita main bertahan saja, Timnas U-19 tidak akan mendapatkan manfaat,” kata Hanafing seperti dilansir Goal, Jumat (21/2/2014).

Dalam lima pertandingan Tur Nusantara di Yogyakarta dan Jateng, skuat Garuda Jaya memetik tiga kemenangan dan dua Imbang. Melihat hal ini, Hanafing menegaskan, Timnas U-19 bakal mendapatkan pengalaman berbeda lantaran sepakbola Jatim mempunyai karakter dan ciri khas bermain menyerang.

“Kami senang tampil menyerang dengan menekan pertahanan lawan. Tak peduli siapa lawan yang akan kita hadapi, Jatim akan tetap mengusung strategi menyerang,” ujarnya.

Selama dua pekan, tim besutan Hanafing sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Dalam jangka waktu tersebut, mantan pelatih PSIM Yogyakarta ini menilai Riki Hamzah dan kawan-kawan sudah siap menjajal kemampuan pasukan Indra Sjafri.

“Semua persiapan sudah kami lakukan dengan baik dan saat ini kami siap menghadapi mereka. Paling tidak akan ada perubahan cara main untuk melawan mereka. Selama mereka bermain di Yogya dan Jateng kemarin, lawan-lawan mereka cenderung bertahan ketika kalah bola. Mereka seakan-akan akan tahu kalau kalah. Karenanya, mereka hanya memakai serangan balik,” tutur Hanafing.

“Tapi, di Jawa Timur, kami punya ciri khas tersendiri. Kami akan coba memberikan perlawanan kepada mereka sejak kick-off. Timnas kita akan mendapat lawan super ketat di Myanmar. Kalau lawan mainnya hanya bertahan, mana ada manfaatnya.”

Untuk membongkar pertahanan Timnas U-19, yang kemungkinan besar akan digalang duet Hansamu Yama dan M Sahrul Kurniawan, Hanafing mempersiapkan duet penyerang utama Riki Hamzah dan Ridho Nur Cahyo.

“Mereka berdua adalah top skor kami ketika kami tampil di Divisi III dengan bendera Perseba Bangkalan. Hal itu berimbas positif. Dari 15 pertandingan, kami hanya kemasukan tujuh gol. Kami juga punya Zainuri dan Septian di lini belakang. Pemain belakang kami memiliki postur tinggi besar,” pungkasnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: