agenliga
/ Berita Nasional / Posisi Ketua Harian PD Hampir Sederajat Ketua Umum PD

Posisi Ketua Harian PD Hampir Sederajat Ketua Umum PD

66F51BB61E8EF5222FD95C24B865
admin on March 30, 2013 - 12:46 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 1181 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan kesediaan menjadi ketum PD kepada 33 orang ketua DPD PD. Di dalam pelaksanaannya posisi SBY adalah simbol dan tugas keseharian parpol ditangani ketua harian. Maka posisi ketua harian menjadi sangat penting dan sentral.

“Memang sudah mengerucut ke Pak SBY. Beliau sebagai simbol pemersatu partai menghadapi Pemilu 2014,” kata Ketua DPP PD, Sutan Bhatoegana, kepada wartawan di lokasi KLB di Grand Inna Bali Beach, Sabtu (30/3/2013).

Sementara nanti akan ditunjuk ketua harian yang perannya lebih sentral. Posisi ketua harian ini akan memegang kendali kepemimpinan konsolidasi PD.

“Ketua harian sangat sentral. Itu posisinya hampir sederajad dengan ketua umum,” katanya.

Karena perebutan kursi ketua harian yang masih cukup alot kabarnya nama Syarief Hasan menguat. Namun masih ada resistensi dari kubu Marzuki Alie.

Namun pada akhirnya SBY yang akan memilih siapa yang ditunjuk menjadi ketua harian. Juga akan ditunjuk unsur pembantu lain seperti wakil ketua umum tambahan.

“Jadi agar Pak SBY bisa 100 persen memimpin memimpin pemerintahan negara. Maka ditunjuklah ketua harian dan mungkin tambahan waketum. Supaya tugas Pak SBY tidak terganggu,” tegas Sutan.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: