agenliga
/ Berita IT / Ponsel “Rp 258 Juta” Pun Memilih Android

Ponsel “Rp 258 Juta” Pun Memilih Android

1820246620X310
admin on March 10, 2013 - 5:13 pm in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 1276 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Sejak lepas dari tangan Nokia, Vertu, produsen produk ponsel mewah, bisa lebih fleksibel untuk masalah sistem operasi. Apabila saat itu Vertu harus menggunakan sistem operasi Symbian, kali ini produsen ponsel mewah asal Inggris tersebut dapat lebih bebas dalam memilih.

Dari sekian banyak operasi mobile yang ada, saat ini, Vertu sudah menjatuhkan pilihan kepada Android. Mengapa Vertu tidak memilih sistem operasi mobile lain, seperti Windows Phone atau iOS?

Untuk pertanyaan tersebut, Richard Yong, Managing Director Vertu untuk wilayah Asia Tenggara dan Pasifik meengatakan, besarnya pasaran Android saat ini telah membuat perusahaan tersebut jatuh hati terhadap sistem operasi ini.

Sistem operasi Android menguasai hampir 60 persen pangsa pasar secara global. Sedangkan untuk Windows Phone, walau tampak menjanjikan, hanya mampu menguasai 5 persen pangsa pasar. Vertu pun tidak mungkin mengadopsi iOS karena produk ini hanya dapat digunakan di perangkat-perangkat buatan Apple.

Selain itu, Richard menjelaskan, dengan menggunakan Android, tim desain mampu melakukan berbagai kustomisasi layar sesuai keinginan Vertu. Kustomisasi layar ini memang tidak bisa dilakukan di produk sistem operasi lainnya.

Richard pun membeberkan, hingga saat ini Vertu belum memiliki keinginan untuk melirik sistem operasi lain selain Android.

Bertempat di Vin+, Arcadia Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2013), Vertu merilis ponsel berbasis Android pertamanya, Vertu Ti. Perangkat yang satu ini dilengkapi dengan berbagai komponen mewah di bagian tubuhnya, seperti kristal safir untuk layarnya dan juga body berbahan titanium.

Produk Ti pun dibanderol dengan harga yang sangat premium di Indonesia. Produk paling standar dijual dengan harga Rp 119 juta, sedangkan yang lebih mahal, versi gold, memiliki harga Rp 258 juta.

2 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

2 Comments
  • March 11, 2013

    sapa yang mau beli ya?

    dina
    Reply
    • March 12, 2013
      admin

      banyak kali sist yang mau beli…
      yg kelebihan duit.. hehe

      admin
      Reply
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: