agenliga
/ Berita IT / Ponsel Android akan mencapai 1 Milyar Unit 9 Bulan kedepan

Ponsel Android akan mencapai 1 Milyar Unit 9 Bulan kedepan

android phone
admin on April 18, 2013 - 9:38 am in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 786 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Google memperkirakan jumlah smartphone dengan platform Android akan naik dari 750 juta saat ini menjadi satu miliar dalam sembilan bulan.

Kepala Eksekutif Google Eric Schmidt memperkirakan bahwa akan ada lebih dari satu miliar smartphone yang menggunakan sistem operasi Android kreasi perusahaannya dalam enam sampai sembilan bulan mendatang.

Schmidt juga menyatakan bahwa Google tidak berniat menghalangi akses terhadap aplikasi baru dari Facebook, dengan mengatakan bahwa ia ‘sangat senang’ dengan aplikasi dari rival Google, yang menganti layar ‘home’ pada ponsel-ponsel Android.

Aplikasi baru Facebook Home ini diluncurkan Jumat pekan lalu (12/4) dan membuat layanan jaringan sosial raksasa itu memiliki penempatan yang menonjol dalam telepon Android.

“Penghapusan Facebook Home dari toko aplikasi Google merupakan pelanggaran dari pernyataan publik, kebijakan dan keyakinan yang kami anut,” ujar Schmidt seperti dilansir Reuters, Rabu (17/4).

Menurut Schmidt, karena sistem operasi Android adalah sumber yang terbuka, maka berbagai perusahaan bebas mengutak-atiknya dan menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Aplikasi Facebook Home secara menonjol menampilkan informasi dan pesan Facebook di layar ponsel, mencuri sorotan dari layanan Google, seperti laman pencarian dan peta.

Android, yang kini telah berusia lima tahun, merupakan produk Google sangat populer. Hal tersebut membuat perusahaan pencarian internet itu memiliki basis kuat dengan para konsumen yang semakin sering mengakses internet dari perangkat ponsel dibandingkan dari komputer.

Saat ini Android merupakan sistem operasi mobile nomor wahid di dunia, dengan lebih dari 750 juta perangkat bergerak menggunakan Android di seluruh dunia.

Pada tingkat seperti sekarang ini, Schmidt mengatakan Google dapat mencapai angka satu miliar dalam enam sampai sembilan bulan mendatang dan akan mendekati dua miliar dalam satu atau dua tahun lagi.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: